Sukses


Zinedine Zidane Disebut Bakal Tukangi Timnas Prancis

Bola.com, Madrid - Teka-teki mengenai masa depan Zinedine Zidane mengemuka setelah dirinya memutuskan mundur dari posisi pelatih Real Madrid. Namun, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, meyakini Zidane akan melatih Les Bleus suatu hari nanti.

Belum lama ini, Zidane membawa Real Madrid meraih trofi juara Liga Champions setelah menang 3-1 atas Liverpool. Tak lama berselang, ia secara mengejutkan mengumumkan mundur dari jabatan pelatih Los Merengues.

Dalam konferensi persnya, Zidane mensinyalir akan beristirahat dari dunia kepelatihan untuk sementara. Hal tersebut juga dilakukan oleh beberapa pelatih kenamaan lainnya dulu, seperti Josep Guardiola dan Luis Enrique.

"Semuanya tergantung kepada presiden [federasi sepakbola Prancis, Noel Le Graet]," ujar Deschamps. "Saya tidak tahu apa yang dia [Zidane] putuskan. Saya pikir untuk sekarang, dia ingin menikmati masa istirahatnya, keluarganya, dan juga yang tercinta," lanjutnya.

"Setelah itu, seperti yang saya katakan, dia pastinya akan menjadi pelatih timnas Prancis suatu hari nanti. Kapan? Saya tidak bisa bilang. Itu akan terjadi pada saatnya."

Zinedine Zidane menjabat sebagai pelatih Real Madrid untuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat tahun 2016 silam. Sejak di tangannya, Real Madrid berhasil meraih gelar Liga Champions selama tiga musim berturut-turut. (goal/yom)

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer