Sukses


Timnas Austria Bakal Hadapi 2 Calon Kuat Juara Piala Dunia 2018

Bola.com, Wina - Austria sering dijadikan lokasi latihan pramusim klub-klub top Eropa serta tim nasional kontestan Piala Dunia 2018. Negara dengan penduduk 8,6 juta jiwa ini dianggap sebagai lokasi yang ideal untuk memulai persiapan.

Ada empat negara yang menjadikan Austria sebagai lokasi terakhir latihan sebelum berlaga di Piala Dunia 2018. Keempat negara tersebut adalah Korea Selatan, tuan rumah Rusia, Brasil, dan sang juara bertahan Jerman.

Bak ketiban durian runtuh, tim nasional Austria yang gagal tampil di Piala Dunia 2018 masih memiliki kesempatan untuk menjajal kekuatan dua kandidat juara, yakni Brasil dan Jeraman.

Timnas Austria akan menguji kemampuan jawara Piala Dunia 2014, Jerman, di Stadion Worthesee, Klagenfurt, Sabtu (2/6/2018), sedangkan duel melawan timnas Brasil digelar di Stadion Ernst Happel, Wina pada Minggu (10/6/2018).

Sebelum melakoni dua uji coba tersebut, David Alaba dkk. telah melaksanakan laga persahabatan melawan Rusia di Stadion Tivoli. Pada pertandingan itu, Austria menang 1-0 berkat gol Alessandro Schoepf pada menit ke-28.

Saat menghadapi Rusia, David Alaba dan Marko Arnautovic berperan besar dalam membantu kemenangan Das Team. Padahal, Alaba baru pulih dari cedera engkel yang dialaminya saat memperkuat Bayern Munchen.

"Selangkah demi selangkah. Lihat perkembangan dari hari ke hari (melawan Jerman dan Brasil)," ucap Alaba usai membawa timnya meraih kemenangan atas Rusia.

Bola.com akan meliput langsung laga uji coba Austria kontra Jerman yang digelar sekitar 350 kilometer dari ibukota Austria, Wina. Provinsi Klagenfurt yang menjadi venue pertandingan memang acap kali dijadikan tempat latihan pramusim tim-tim sepak bola pada musim panas.

Timnas Jerman sudah hampir sepekan berlatih di kawasan Tyrol, Austria, dalam persiapan melakoni laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018 melawan Meksiko pada 17 Juni mendatang.

Untuk uji coba ini, anak asuh Joachim Low itu bakal kembali diperkuat Manuel Neuer. Kiper Bayern Munchen itu dinyatakan fit dan telah sepenuhnya pulih dari cedera.

"Hingga saat ini, Manuel (Neuer) dipastikan bermain pada laga Sabtu melawan timnas Austria. Itu pertandingan yang diperlukannya," ujar pelatih kiper timnas Jerman, Andreas Kopke.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer