Timnas Jerman Lega Sudah Perpanjang Kontrak Loew

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 01 Jun 2018, 20:39 WIB
Jerman, Chili, Piala Konfederasi

Jakarta Manajer Timnas Jerman, Oliver Bierhoff, mengaku lega Der Panzer sudah memperpanjang kontrak Pelatih Joachim Loew. Pasalnya, pelatih 58 tahun itu sedang jadi incaran Real Madrid

Zinedine Zidane secara mengejutkan telah mundur dari jabatan pelatih di Madrid. Sebagai gantinya, beberapa nama jadi kandidat penganti, termasuk Loew.

Untungnya, Timnas Jerman dua pekan lalu sudah memperpanjang kontak Loew. Pelatih yang membawa Tim Panser juara Piala Dunia 2014 dan Piala Konfedersi 2017 itu akan bertahan di posisinya hingga 2020.

"Ini sedikit mengejutkan, tetapi ketika Anda melihat Zidane di final Liga Champions, dia benar-benar santai dan Anda memiliki perasaan bahwa dia benar-benar ingin menikmati semuanya," kata Bierhoff tentang Zidane.

"Ketika saya melihat bahasa tubuhnya, saya seperti, 'Apakah dia memikirkan sesuatu? Apakah dia meninggalkan klub?' Ini sangat sulit untuk Madrid."

2 of 3

Bierhoff Penasaran

Zinedine Zidane (AFP/Filippo Monteforte)

"Saya tidak tahu alternatif apa yang Madrid miliki. Tapi, saya senang kami baru saja memperpanjang kontrak Loew. Itu sangat bagus. Tidak ada banyak manajer yang pantas menggantikan Zidane di klub besar seperti itu, dan tentu saja, dia meninggalkan warisan besar."

"Tapi selain itu, Madrid akan selalu memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions. Mereka memiliki skuat yang hebat dan mungkin perubahan ini adalah langkah berikutnya bagi mereka. Saya benar-benar ingin tahu siapa yang akan menjadi pelatih mereka berikutnya," Bierhoff menambahkan.

3 of 3

Statistik Loew

Loew sendiri sudah melatih Timnas Jerman sejak 2006. Ia memimpin Der Panzer dalam 160 pertandingan dengan hasil 106 kemenangan, 30 seri dan 24 kekalahan.

Lanjutkan Membaca ↓