Timnas Qatar Siapkan Rp 3,2 Triliun Demi Dapatkan Zidane

Oleh Rizki Hidayat pada 01 Jun 2018, 21:30 WIB
Diperbarui 01 Jun 2018, 21:30 WIB
Zinedine Zidane
Zinedine Zidane resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid, Kamis (31/5/2018). (AP Photo/Borja B. Hojas)

Bola.com, Doha - Timnas Qatar dikabarkan The Sun berminat memakai jasa Zinedine Zidane. Bahkan, Federasi Sepak Bola Qatar (QFA) menyiapkan dana 176 juta poundsterling (Rp 3,2 triliun) demi mendapatkan Zidane.

Nilai tersebut merupakan kontrak berdurasi empat tahun atau sampai 2022. Itu artinya, pelatih asal Prancis tersebut akan menerima bayaran 44 juta poundsterling (Rp 812 miliar) per tahun.

Dengan bayaran tersebut, Zinedine Zidane akan menjadi pelatih dengan gaji tertinggi di dunia. Saat ini, Marcello Lippi menjadi pelatih dengan bayaran termahal di dunia, yakni 18 juta poundsterling (Rp 331 miliar) per tahun dari timnas China.

Timnas Qatar memang butuh sosok berpengalaman untuk duduk di kursi pelatih. Sebab, Qatar akan bertindak sebagai tuan rumah pada perhelatan Piala Dunia 2022.

Zinedine Zidane saat ini berstatus tanpa klub maupun tim. Sebab, pria 45 tahun tersebut telah resmi mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid pada Kamis (31/5/2018).

Keputusan Zinedine Zidane tersebut terbilang mengejutkan. Sebab, Zizou memiliki karier yang gemilang bersama Real Madrid. Selama dua setengah musim menangani Madrid, Zidane berhasil mempersembahkan sembilan trofi juara, termasuk tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Ada Wayne Rooney, Ini 4 Pesepak Bola Yang Merubah Penampilannya Dengan Operasi Plastik