Sukses


Maradona Harapkan Messi Tampil Santai di Piala Dunia 2018

Buenos Aires - Diego Maradona sangat peduli dengan kapten timnas Argentina, Lionel Messi. Legenda Tim Tango itu berharap Messi bisa tampil lepas di Piala Dunia 208.

Messi memang selalu menanggung beban setiap kali main di Timnas Argentina. Pada Piala Dunia 2014, dia sukses membawa Argentina ke final tapi kalah tipis 0-1 dari Jerman di final.

Kesialan Messi berlanjut di Copa Amerika. Dia dua kali kalah di final melawan Chile pada 2015 dan 2016 yang berbuntut kepada dirinya pensiun sementara dari Timnas Argentina.

"Saya akan sarankan Messi untuk terus bermain dan menikmati pertandingan. Dia harus lupakan kritik, apakah dia bisa menangkan Piala Dunia atau tidak," kata Maradona seperti dikutip Goal.com.

"Dia tak harus menunjukkan apapun. Dia harus menikmati setiap penampilan di lapangan," ujarnya, menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Kenal Pemain

Maradona sendiri tak begitu paham dengan kualitas kepelatihan Jorge Sampaoli. Meski begitu, dia yakin dengan kualitas pemain yang ada di Timnas Argentina sekarang.

"Saya tak kenal Sampaoli, saya tak tahu bagaimana strateginya. Tapi saya tahu banyak dengan pemain yang ada sekarang. Saya tahu mereka bakal memberikan segalanya," ujar Maradona.

"Saya pikir mereka punya kesempatan bagus untuk menang. Tapi saya tak memilih Argentina sebagai favorit karena yang favorit tak pernah juara."

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Dibandingkan

Sementara itu, eks Argentina, Hernan Crespo menilai percuma untuk membandingkan Lionel Messi dengan Maradona. Keduanya, sebut dia, tak bisa dibandingkan.

"Tak berguna membandingkan mereka karena kami harus menikmati ini. Maradona dan Messi sama-sama orang Argentina dan luar biasa mereka punya pengaruh ke sepak bola," katanya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer