Sukses


    Duel Spanyol Kontra Swiss Jadi Momen Spesial Andres Iniesta

    Bola.com, Villareal - Pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia 2018 antara Spanyol melawan Swiss di Estadio de la Ceramica, Senin (4/6/2018) dini hari WIB, menjadi momen istimewa bagi Andres Iniesta. Laga itu kemungkinan bakal menjadi yang terakhir bagi Iniesta bermain di negaranya sendiri. 

    Sang gelandang sudah mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona dan bergabung dengan tim Jepang, Vissel Kobe. Iniesta juga diprediksi pensiun dari Timnas Spanyol setelah Piala Dunia 2018.  

    Seperti dilansir Marca, Minggu (3/6/2018), duel melawan Swiss merupakan pertandingan uji coba terakhir Spanyol sebelum terbang ke Rusia. Kesempatan itu tentu tak akan dilewatkan Iniesta.   

    Mantan pemain Barcelona tersebut telah memperkuat Timnas Spanyol selama 12 tahun. Laga debutnya terjadi saat melawan Rusia di Albacete, menjelang Piala Dunia 2006. 

    Luis Aragones merupakan pelatih yang memberikan kesepatan kepada Iniesta. Perlahan dia memberikan kepercayaan penuh kepada Iniesta. Sang pemain akhirnya menjadi pemain kunci saat Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008. 

    Gol pertama Iniesta untuk Timnas Spanyol dicetak pada laga persahabatan melawan Inggris di Old Trafford pada 2007. Namun, yang paling diingat tentu golnya ke gawang Belanda yang mengantar Spanyol jadi juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. 

    "Iniesta akan fokus ke Piala Dunia karena apa yang sudah dilakukannya sepanjang karier. Namun, saya tak tertarik dengan apa yang telah dilakukannya. Saya hanya fokus pada apa yang bisa dilakukannya sekarang," ujar pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui. 

    "Selain punya kualitas, Andres Iniesta matang dan dia seorang pemimpin," imbuh sang pelatih. 

     

    Video Populer

    Foto Populer