Bonus Rp162 Miliar Menanti Timnas Serbia jika Menjuarai Piala Dunia 2018

Oleh Aning Jati pada 03 Jun 2018, 19:30 WIB
Diperbarui 05 Jun 2018, 19:16 WIB
Timnas Serbia

Bola.com, Jakarta - Timnas Serbia bukan tim unggulan di Piala Dunia 2018. Itulah mengapa, Asosiasi Sepak Bola Serbia (FSS) merasa perlu untuk merangsang skuatnya dengan iming-iming bonus agar bisa tampil maksimal di Rusia mendatang.

Presiden FSS, Aleksandar Vucic, sudah bertemu skuat asuhan pelatih Mladen Krstajic. Ia menjanjikan bonus sebesar 10 juta euro (setara Rp162 miliar) untuk tim jika mampu mengangkat trofi juara Piala Dunia 2018.

Janji itu disampaikan saat acara ramah-tamah dengan tim dan staf tim menjelang Piala Dunia 2018.

"Belum lama ini saya sudah selesai bicara dengan Perdana Menteri Ana Brnabic dan Menteri Keuangan Sinisa Mali, dan sekarang saya berwenang menyatakan, jika tim memenangi Piala Dunia, akan menerima penghargaan berupa 10 juta euro," kata Vucic.

Sang Presiden menambahkan Nemanja Matic dkk. tetap akan menerima bonus sekalipun gagal jadi juara di Piala Dunia 2018. Vucic menyebut Timnas Serbia akan mengantongi 5 juta euro (Rp81 miliar) jika finis sebagai runner-up dan akan dikucuri bonus 500 ribu euro (Rp8,1 miliar) setiap kali lolos di fase gugur.

"Mungkin jumlahnya tak seberapa besar buat kalian, tapi kami ingin memperlihatkan betapa penting berprestasi buat negara sehingga kalian mewakili negara dengan cara terbaik," imbuh Vucic pada pemain.

Di sisi lain, sejauh ini baru Timnas Serbia yang  sudah dijanjikan bonusoleh Asosiasi Sepak Bola dengan nominal yang diungkap secara terang-terangan jelang Piala Dunia 2018. Di Rusia, Serbia tergabung bersama Brasil, Swiss, dan Kosta Rika.

Sumber: Roll the Ball

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini