Sukses


    Ada Cara Tak Biasa Mengejar Jersey Sang Idola pada Laga Austria Vs Jerman

     

    Laporan Jurnalis Bola.com, Reza Khomaini, Langsung dari Klagenfurt, Austria SEORANG penggemar sejati akan melakukan apapu demi mendapatkan semua hal yang berbau sang idola. Satu di antaranya adalah menarik perhatian plus mengejar jersey atau kostum.

    Nah, urusan mengejar kaus sang idola juga memiliki seni tersendiri. Hal itu pula yang terlihat pada laga Austria kontra Jerman, akhir pekan lalu. Pertandingan di Stadion Worthersee, Klagenfurt tersebut ada banyak tingkah fans yang aneh demi mendapatkan harapannya, yakni jersey.

    Pada pertandingan yang dimenangkan Austria dengan skor 2-1 itu, sejumlah supporter yang memadati tribun barat dan VIP stadion, mengangkat poster dengan tujuan ’’tuntutan’’ kepada pemain idolanya.

    Mereka menuntut agar si pemain dengan senang hati menyerahkan jersey atau kaus yang dikenakannya usai pertandingan. Satu di antaranya adalah seorang suporter bernama Robert.

    Bocah berusia 15 tahun itu terlihat tengah mengangkat poster bertuliskan ’’David, Bitte schenk mir dein Trikot’’ saat Timnas Austria melakukan pemanasan jelang laga. Dalam bahasa Indonesia, tulisan itu kira-kira berarti, 'David Alaba Maukah Kamu Memberi Aku Kaosmu'.

    Saat ditanya Bola.com, Robert mengaku sangat mengidolakan David Alaba. Sebagai fans, ia berharap bisa mendapatkan jersey dari pemain yang membela klub Bayern Munchen itu. ‘‘Semoga setelah pertandingan David memberikannya,’’ katanya.

     

    Robert tidak sendirian dalam berburu jersey pemain tim nasional Austria. Tidak jauh dari tempat duduknya, keluarga Austria yang terdiri dari Ayah, Ibu, dan anak membentangkan spanduk berukuran cukup besar dengan tuntutan yang sama dengan Robert.

    Keluarga ini sangat berharap spanduknya dapat menyentuh hati David Alaba. Spanduk dengan tulisan ’’David Alaba, Gib Mir Bitte Dein Trikot’’ dipasang tidak jauh dari pintu keluar para pemain dari ruang ganti.

    Pada area yang tidak jauh dari spanduk itu, Bola.com kembali menemukan fans belia yang mempunyai harapan serupa. Bedanya, tuntutan itu tidak dialamatkan kepada David Alaba.

    Ia mengarahkan permintaan itu kepada bintang Timnas Jerman, Mesut Ozil. Poster dengan gambar wajah Ozil serta tulisan permintaan mendapatkan jersey timnas yang dikenakan Ozil.

    Namun sayangnya, hingga laga berakhir, dan para pemain masuk ke dalam ruang ganti, pantauan Bola.com yang berada di pinggir lapangan, baik Alaba maupun Ozil tidak memenuhi tuntutan para fans.

    Pada sisi lain, apa yang telah mereka perlihatkan menjadi pemandangan tersendiri. Alhasil, laga seru Austria kontra Jerman, semakin ramai dengan aksi para fan yang berharap idolanya bisa melirik, menghampiri, memberi tanda tangan atau sampau menyerahkan jersey.

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer