Sukses


3 Pemain yang Berpotensi Dongkrak Prestasi Barcelona

Jakarta Keberhasilan Barcelona merebut dua gelar musim 2017/2018 tidak membuat tim asal Catalunya itu banjir pujian. Sebab banyak yang menganggap Barca bisa lebih hebat lagi. 

Salah satu tolak ukur yang membuat Barcelonabelum bisa disebut sukses adalah rapor mereka di Liga Champions. Musim lalu, tim yang dibesut Ernesto Valverde tersebut hanya mampu mencapai babak perempat final.

Sialnya lagi, tim yang menyingkirkan mereka adalah AS Roma. Bahkan, Azulgrana tersingkir setelah pada leg pertama meraih kemenangan 4-1 di Camp Nou. Namun, Roma sukses membalasnya lewat kemenangan 3-0 di Stadio Olimpico.

Karenanya, banyak yang menilai bahwa Barcelona butuh beberapa rekrutan anyar untuk mendongkrak performa mereka. Berikut tiga pemain yang diprediksi bisa berkontribusi besar jika direkrut Barca pada musim panas ini, seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

1. Kalidou Koulibaly

Barca memang masih memiliki Gerard Pique yang notabene salah satu bek terbaik di dunia. Ditambah, mereka juga punya Samuel Umtiti yang baru meneken kontrak baru hingga Juni 2023.

Masalahnya, mereka tak memiliki pelapis yang sepadan untuk posisi bek tengah yang bisa melecut Pique dan Umtiti agar tampil lebih baik. Stok yang dimiliki saat ini, Thomas Vermaelen, dianggap tidak layak.

Lalu, ada Yerry Mina yang dianggap masih terlalu muda untuk mendapatkan peran bersama tim inti. Dalam kondisi itu, Koulibaly bisa jadi solusi yang tepat. Bek berusia 26 tahun itu jadi salah satu kunci sukses Napoli dalam empat musim terakhir.

Musim lalu, Koulibaly tampil dalam 45 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga mengemas lima gol dan satu assist. Meski masih terikat kontrak hingga Juni 2021, tawaran yang tepat bisa membuat Napoli melepas Koulibaly ke Barca.

 

3 dari 4 halaman

2. Antoine Griezmann

Salah satu pemain yang paling sering dilaporkan akan hijrah ke Barca adalah Griezmann. Sudah cukup lama bintang Atletico Madrid itu masuk dalam daftar buruan mereka. Di musim panas ini, Barca akan kembali mencoba mengaktifkan klausul pelepasannya.

Kehadiran Griezmann jelas akan membuat Barca kembali memiliki trisula maut di lini depan bersama Luis Suarez dan Lionel Messi. Sampai saat ini, belum ada pemain yang bisa menggantikan peran Neymar di lini depan, termasuk Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Dengan formasi 4-3-3 atau 4-4-2 diamond, Griezmann-Suarez-Messi akan membuat Barca sulit dihentikan. Seperti diketahui, Griezmann sudah dikenal sebagai penyerang haus gol selama bermusim-musim. Bersama Atletico, ia sudah menyumbang 112 gol dan 40 assist dari 209 laga.

 

4 dari 4 halaman

3. Marco Verratti

Verratti sudah jadi incaran Barca sejak musim panas 2017. Awalnya, Barca ingin menjadikan Verratti sebagai pengganti Xavi Hernandez. Di musim panas ini, niat Barca untuk mengejar Verratti akan kembali menggebu-gebu.

Itu karena mereka dipastikan tak akan diperkuat Andres Iniesta di musim depan. Artinya, mereka butuh sosok gelandang dengan tingkat kreativitas tinggi seperti Verratti. Jika kembali ada kesempatan, jelas pemain berusia 25 tahun itu tak akan menolaknya.

Salah satu alasan yang bisa mendorong kepindahan Verratti adalah mencari tantangan baru. Bersama Paris Saint-Germain (PSG) sejak musim 2012/2013, sudah 19 gelar yang dimenangkan. Dalam periode itu, ia tampil dalam 239 permainan, menyumbang delapan gol dan 43 assist.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer