Sukses


Sporting Lisbon Ditinggal Para Pemainnya

Bola.com, Lisbon - Para pemain Sporting Lisbon satu persatu mengirimkan surat pengunduran diri setelah aksi kekerasan yang dilakukan suporter. Terakhir, striker asal Belanda, Bas Dost, memutuskan untuk membatalkan kontraknya bersama Sporting Lisbon.

Bas Dost menjadi satu di antara pemain yang menjadi korban aksi kekerasan oknum suporter Sporting Lisbon. Ia mengalami luka di bagian kepala.

Hal tersebut menjadi alasan yang cukup bagi Dost untuk membatalkan kontraknya bersama klub Portugal tersebut. Dost menjadi pemain asing pertama yang mengambil keputusan itu.

Sebelumnya, beberapa pemain asli Portugal melakukan hal yang serupa. Para pemain tersebut masuk dalam kategori pemain bintang, yaitu Rui Patricio, Daniel Podence, William Carvalho, Bruno Fernandes dan Gelson Martins.

Ancaman keamanan menjadi alasan mereka mengambil keputusan tersebut. Kondisi itu merugikan Sporting Lisbon, karena mereka bisa mendapatkan dana tambahan jika bisa menjual para pemain ke klub lain.

Keluarnya Bas Dost dari Sporting Lisbon menjadi perhatian beberapa klub Inggris, yaitu Everton dan Newcastle United. Kedua klub tersebut bisa mengamankan jasa sang pemain dengan status bebas transfer.

Sumber: Inside Futbol

Video Populer

Foto Populer