Sukses


AC Milan Bidik Gelandang Villlarreal Jadi Pengganti Suso

Milan - Suso sudah menjelma menjadi sosok penting di AC Milan. Dia terus memberikan kontribusi untuk AC Milan sehingga membuat klub lain meminatinya.

Namun Suso diisukan ingin meninggalkan AC Milan musim ini. Ini membuat AC Milan harus memutar otak untuk mencari pemain pengganti yang setara.

 

Kontraknya memang baru diperpanjang pada 25 September 2017. Kontrak tersebut membuat Suso akan bertahan hingga 2022. Upahnya juga meningkat jadi 3 juta euro per musim, dan klausul pelepasannya mencapai 50 juta euro.

Namun, bukan berarti posisi Suso bakal nyaman di skuat AC Milan. Tetap ada kemungkinan bagi manajemen untuk melepas winger berusia 24 tahun itu ke klub yang memiliki tawaran menggiurkan.

Jika tim besutan Gennaro Gattuso itu benar-benar tak kuasa menahannya, Rossoneri pun telah menyiapkan daftar nama yang dibidik untuk menggantikannya. Salah satunya adalah Samu Castillejo yang notabene anggota skuat Villarreal.

 

2 dari 3 halaman

Kiprah Castillejo

Usia Castillejo saat ini baru 23 tahun. Artinya, ia masih memiliki banyak waktu untuk mengembangkan kemampuannya. Di usia sekarang ini, ia pun sudah jadi pemain yang tak tergantikan dalam setiap laga The Yellow Submarine.

Musim lalu, ia menunjukkan performa yang mengesankan. Pemain asal Spanyol itu tampil dalam 38 laga di semua kompetisi. Sumbangsihnya adalah enam gol dan delapan assist. Ia membantu Villarreal finis di urutan kelima klasemen La Liga setelah merangkai 18 kemenangan dan tujuh hasil imbang dari 38 laga.

Di lain pihak, Suso sudah bergabung dengan Milan pada musim dingin 2015. Saat itu ia belum mampu menunjukkan kemampuannya. Rossoneri pun meminjamkannya ke Genoa selama enam bulan. Pulang dari Genoa, Suso langsung jadi pemain yang berbeda.

Musim lalu, pemain asal Spanyol itu mengemas tujuh gol dan 11 assist dari 37 laga. Musim ini, sudah delapan gol dan 12 assist yang diberikan Suso dari 40 pertandingan.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Castillejo di Setiap Klub

Malaga: 39 laga, 1 gol, 5 assist

Villarreal: 127 laga, 11 gol, 15 assist

Video Populer

Foto Populer