Sukses


Kehadiran Rooney Bikin MLS Lebih Menarik

Jakarta Pelatih LA Galaxy, Bruce Arena, menilai kehadiran eks bomber Manchester United, Wayne Rooney, yang merapat ke DC United akan membuat kompetisi MLS menjadi lebih menarik.

Rooney telah resmi meninggalkan Everton dan gabung DC United. Pemain 32 tahun itu dikontrak selama 3,5 tahun. Rooney bakal mendapat bayaran tertinggi di MLS, dengan angka US$ 13 juta (sekitar Rp 185 miliar) per musim.

"Rooney akan membawa orang ke stadion di seluruh liga, jadi saya pikir Rooney akan bermain bagus di MLS. Saya pikir atlet muda dalam olahraga apa pun ingin seperti idola mereka," kata Arena seperti dilansir Soccerway.

"Jadi ketika Anda membawa orang-orang seperti Zlatan Ibrahimovic atau David Beckham atau Rooney, itu mengilhami para pemain muda dan itu membantu mengembangkan olahraga. Saya pikir para pemain ini berada di MLS telah menjadi nilai plus, tidak hanya untuk liga, tetapi untuk pertumbuhan sepak bola di negara kita."

2 dari 3 halaman

Bikin MLS Bergairah

(Twitter/DC United)

Arena percaya, kehadiran Rooney akan membuat sepak bola di Amerika semakin bergairah.

“Rooney masih cukup muda di usia 32 tahun dan akan memiliki dampak yang baik di liga selama beberapa tahun. Dan dengan sikap yang benar dia pasti bisa menjadi dorongan nyata, tidak hanya DC United tetapi juga liga."

"Rooney akan menjadi pemain yang sangat bagus untuk DC United. Dia adalah pencetak gol yang terbukti sepanjang kariernya, dia punya etos kerja yang hebat, dia adalah kepribadian yang kuat dan kehadiran semacam itu dapat meningkatkan DC United," Arena menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Rooney

Musim lalu Rooney tampil dalam 40 pertandingan di semua kompetisi bersama Everton. Ia juga menyumbangkan 11 gol dan tiga assist.

Video Populer

Foto Populer