Juventus Mulai Jalankan Rencana Gaet Cristiano Ronaldo

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 03 Jul 2018, 22:03 WIB
Cristiano Ronaldo, Juventus

Bola.com, Turin - Juventus tampaknya sangat serius dalam menyusun kekuatan untuk menghadapi musim depan. Tim asal Turin itu dikabarkan mulai menjalankan rencana mereka untuk merekrut bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Masa depan Ronaldo di Real Madrid masih menjadi teka-teki. Semua itu tak lepas dari isyarat yang ia lontarkan setelah final Liga Champions 2017-18

Setelah memenangi trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun, Ronaldo mengisyaratkan untuk cabut dari Santiago Bernabeu. Kontan saja hal itu mengagetkan karena dia terbilang legenda hidup di Los Blancos. 

Masalah gaji disinyalir menjadi alasan utama kenapa Ronaldo ingin pergi. Manajemen Madrid disebut-sebut enggan menaikkan gaji pemain asal Portugal itu. 

Cristiano Ronaldo jelas tak bisa direkrut sembarang klub. Butuh biaya sangat mahal untuk bisa memakai jasanya. Beberapa klub dikabarkan siap untuk keluar dana besar untuk menggaet sang pemain. 

Pemain yang dijuluki CR7 kemudian dikait-kaitkan dengan klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain. Kemudian ada Manchester United. Bahkan sempat ada kabar bahwa agen Ronaldo, Jorge Mendes, telah dihubungi manajemen The Red Devils.

Kini ada klub baru yang muncul dalam perburuan Cristiano Ronaldo. Menurut laporan dari Marca, Juventus ikut memburu tanda tangan pemain berusia 33 tahun itu.

 

 

Manajemen Juve disebut telah memulai usaha untuk mengupayakan agar CR7 bersedia bermain di Juventus Arena musim depan. Yang pertama, mereka lebih dahulu mendekati pihak Madrid.

Kabarnya, Bianconeri siap untuk membayar Los Blancos sebesar 106 juta pounds. Selain itu mereka juga disebut akan berusaha membujuk Ronaldo dengan memberikannya gaji sekitar 500 ribu pounds per pekannya.

Jika Ronaldo bersedia menerimanya, maka gajinya akan jadi salah satu yang tertinggi di dunia, berdampingan dengan rival-rivalnya macam Lionel Messi dan Neymar.

Ronaldo sempat ditanya terkait masa depannya. Pertanyaan itu dilontarkan setelah Portugal tersisih dari Piala Dunia 2018.

"Ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan masa depan saya. Atau membicarakan masa depan pelatih dan pemain lainnya," tegas Ronaldo kepada Sky Sports.

"Saya sangat yakin tim ini akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Kami memiliki tim yang berisi para pemain yang ambisius. Timnas Portugal akan terus memenangkan banyak hal dan membuat semua orang Portugal bangga," tambahnya. 

Sumber: Bola.net