Sukses


Ini Pemain yang Yakinkan Buffon Terima Tawaran PSG

Bola.com, Paris - Gianluigi Buffon resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) setelah meninggalkan Juventus. Blaise Matuidi disebut sebagai sosok yang membuat Buffon menerima tawaran raksasa Ligue 1 itu.

Pada akhir musim lalu, Buffon mengumumkan tidak memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Setelah itu, penjaga gawang berusia 40 tahun memilih pindah ke PSG. Bersama klub asal Ibukota Prancis, Buffon mendapatkan kontrak selama satu musim.

Ada beberapa alasan mengapa akhirnya Buffon memilih ke PSG. Satu di antaranya karena bujukan Matuidi, pemain Juventus yang pernah bermain untuk PSG. 

"Matuidi adalah orang yang spesial dan kami punya empati yang kuat. Dia yang menyarankan saya ke PSG. Dia bilang: Gigi, PSG butuh pemain seperti Anda di Paris dan Anda akan merasa sangat nyaman di ruang ganti. Saya dengarkan apa yang dia katakan," ucap Buffon.

Buffon bermain bersama Matuidi pada musim 2017-18. Buffon mengaku jika dirinya punya hubungan yang baik dengan pemain internasional Prancis tersebut. Mereka pun kerap bertukar pikiran, termasuk soal PSG.

 

Buffon punya banyak opsi setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak di Juventus. Beberapa klub di luar Eropa siap menampungnya. Pensiun pun bisa jadi pilihan bagi Buffon karena sudah berusia 40 tahun.

Akan tetapi, Buffon memilih bertahan di Eropa dan pindah PSG. Pilihan tersebut, diambil karena Buffon yakin bahwa dia masih termasuk kiper hebat.

"Saya ingin buktikan jika saya masih seorang kiper yang hebat dan saya akan melakukannya. Saya bermain untuk timnas hingga tahun lalu, jadi salah masih kompetitif. Saya akan terus bermain selama masih merasa baik," tegasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer