Sukses


Giggs Yakin Kepindahan Ronaldo ke Juventus Berkaitan dengan Messi

Bola.com, London - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, ikut angkat bicara tentang kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus, Selasa (10/7/2018)). Giggs menyebut keputusan CR7 hijrah ke Serie A tak lepas dari rivalitasnya dengan Lionel Messi.

Ronaldo direkrut Juventus dengan nilai transfer 110 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun, dari Real Madrid. Kepindahan itu tentu sangat mengejutkan mengingat sebelumnya Ronaldo lebih santer dikabarkan bakal kembali ke Manchester United.

Giggs yang pernah berada satu tim bersama Cristiano Ronaldo di Manchester United mengungkapkan teori pemikirannya soal keputusan bintang asal Portugal itu. 

"Saya terkejut ia akan meninggalkan Real Madrid dan pergi ke Italia. Saya pikir ini adalah tantangan baginya, tapi ia akan pergi ke sebuah klub besar. Lihat riwayat hidupnya, Real Madrid, Manchester United, dan Juventus, itu bagus untuknya," ujar Giggs kepada ITV.

Menurut Giggs, Ronaldo mungkin ingin membuktikan dirinya di liga yang berbeda sebagai bukti ketika karier bermainnya sudah selesai. Ronaldo dan Messi sejauh ini masing-masing sudah lima kali meraih Ballon d'Or, simbol penghargaan pemain terbaik dunia, dalam 10 tahun terakhir.

Namun, ada satu hal yang membedakan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi. Ronaldo sudah memenangi predikat pemain terbaik dunia itu di Manchester United dan Real Madrid, bahkan mungkin saja di Juventus. Sementara Lionel Messi, kelima penghargaan itu diraihnya dengan berseragam Barcelona.

Sumber: Give Me Sport

 

Video Populer

Foto Populer