Sukses


Argentina Pecat Jorge Sampaoli

Bola.com, Buenos Aires - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengakhiri kerja sama dengan Jorge Sampaoli pada Minggu (15/7/2018), setelah hasil buruk yang diraih Lionel Messi dan kawan-kawan di Piala Dunia 2018.

Lewat laman resmi mereka, federasi sepakbola Argentina AFA menyebut selain Sampaoli, dua orang lainnya juga meninggalkan tim Albiceleste. Mereka adalah pelatih fisik Jorge Desio dan analis video Matias Manna.

AFA belum menentukan siapakah sosok yang mereka tunjuk untuk menggantikan Sampaoli menuju pentas Copa America yang digelar di Brasil tahun depan.

Argentina tampil mengecewakan selama berpartisipasi di Piala Dunia 2018. Setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Islandia di partai pertama, Lionel Messi cs lalu dihajar Kroasia 0-3.

Argentina sukses lolos ke fase knock-out setelah secara dramatis mengalahkan Nigeria dengan skor 2-1 di partai terakhir fase grup.

Sayang laju Argentina harus terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Prancis dengan skor 3-4. Prancis kemudian terus melaju hingga menjadi juara.

Sampaoli ditunjuk menjadi pelatih Argentina pada Mei 2017 lalu setelah sukses bersama Chile dan kemudian menukangi klub La Liga, Sevilla.

Sampaoli sempat memancing kontroversi setelah memutuskan tak memasukkan top skorer Serie, Mauro Icardi ke dalam skuat Piala Dunia.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer