Kerem Demirbay Berikan Pembelaan untuk Mesut Ozil

Oleh Aditya Wicaksono pada 19 Jul 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 19 Jul 2018, 18:00 WIB
Kerem Demirbay (Liputan6.com)
Kerem Demirbay membela Mesut Ozil sebagai sesama pemain Jerman berdarah Turki. (doc. Hoffenheim)

Bola.com, Hoffenheim - Rekan Mesut Ozil di timnas Jerman, Kerem Demirbay, mengatakan kalau Ozil selalu menggunakan jersey timnas Jerman dengan rasa bangga. Menurutnya, Ozil sudah menunjukkan performa terbaiknya bersama Die Mannschaft.

"Jika Jerman meraih hasil yang positif, semuanya mendapat kredit. Namun jika hasilnya negatif, sangat salah untuk menyudutkan satu orang," ujar Demirbay.

"Komitmen Ozil tak perlu dipertanyakan. Ia selalu menggunakan jersey timnas dengan rasa bangga. Seperti saya dan pemain keturunan lainnya."

"Jerman memilih untuk tidak menyanyikan lagu kebangsaan Jerman, bukan karena ia berdarah Turki, tetapi karena ia memutuskan seperti itu. Jadi jangan sudutkan Ozil," ungkap Demirbay yang membela klub Hoffenheim.

Sama seperti Ozil, Demirbay juga merupakan pemain timnas Jerman yang berdarah Turki. Menurutnya, masyarakat Jerman tak patut mempertanyakan komitmen pemain keturunan ketika sudah berseragam Jerman.

Mesut Ozil dituding sebagai kambing hitam kegagalan Jerman pada Piala Dunia 2018. Ia pun mendapat cacian dan diminta untuk tidak lagi dipanggil ke timnas Jerman.

Sumber: Express