Sukses


Luis Enrique Bakal Terapkan Filosofi Barcelona di Timnas Spanyol

Bola.com, Barcelona - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, ingin menjajal filosofi permainan Barcelona dalam timnya. Enrique tentu paham betul gaya bermain Blaugrana karena pernah menangani Lionel Messi dkk.

Enrique mengaku sudah siap dengan tantangan yang akan dia emban. Dia akan menghadapi tantangan tersebu dengan mengandalkan gagasannya selama melatih Barcelona.

Mantan pelatih AS Roma ini ditunjuk sebagai nahkoda La Furia Roja menggantikan posisi Fernando Hierro yang menjadi caretaker selama Piala Dunia 2018. Sebelumnya, timnas Spanyol ditangani Julen Lopetegui yang didepak beberapa hari sebelum Piala Dunia 2018 bergulir karena memutuskan pindah ke Real Madrid.

Enrique mengaku tidak akan mengubah banyak hal yang ditinggalkan Lopetegui dan Hierro. Dia hanya akan menambahkan beberapa hal baru. 

"Kami memiliki gagasan yang sama dengan di Barcelona. Kami mengambil keputusan dengan dasar ide untuk memenangkan lebih banyak pertandingan dan lebih banyak gelar," ucap Enrique. "Saya sangat senang karena sebuah tantangan besar sudah menunggu."

 

2 dari 2 halaman

Tak Akan Rombak Skuat

Meskipun mewarisi skuat yang baru saja gagal tampil apik di Piala Dunia 2018, tapi Enrique memastikan tidak melakukan revolusi di skuat Spanyol. Enrique memastikan akan melanjutkan apa yang saat ini sudah ada.

"Tujuan saya adalah melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Lopetegui dan Hierro. Kami telah menganalisis semua hal dan kami percaya bahwa ada fondasi yang kuat untuk kembali meraih sukses," katanya.

"Mereka berdua sudah bekerja sangat keras pada perannya dan kami berterima kasih atas segalanya," tandas Enrique.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer