Sukses


Neymar Ingin Meraih Banyak Gelar di PSG

Jakarta Setelah Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Real Madrid, nama Neymar semakin ramai diperbincangkan sebagai calon penggantinya. Namun, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu memastikan takkan pindah klub.

Sejak sebelum kemunculan isu Ronaldo ke Juventus, Neymar sudah dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Tanpa kepergian Ronaldo, Los Merengues memang sudah berniat membajak Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kini, dengan kepergian Ronaldo, peluang Neymar untuk ke Santiago Bernabeu jelas semakin besar. Seperti diketahui, kepergian Neymar dari Barcelona disebabkan karena ia ingin jadi pemain paling vital di klubnya.

Dengan kepergian Ronaldo, kapten Timnas Brasil itu tentu akan mengambil status sebagai sosok utama di Madrid. Sejarahnya soal sempat bermain untuk Barcelona tentu tak akan jadi faktor yang dipermasalahkan dalam waktu lama.

Masalahnya, butuh perjuangan keras bagi Real Madrid untuk bisa mendapatkan Neymar. Selain karena harganya yang sangat tinggi, mengingat statusnya sebagai pemain termahal di dunia saat ini, Neymar pun belum memiliki keinginan untuk angkat kaki dari Parc des Princes.

"Saya akan tinggal. Saya memiliki kontrak dengan PSG dan saya telah memilih untuk berada di sana sebagai tantangan, untuk hal-hal baru, dan tujuan yang lebih tinggi. Saya tak akan mengubah pikiran saya soal hal itu," ujar Neymar, dikutip Eurosport.

 

2 dari 3 halaman

Belum Puas

Neymar bergabung ke PSG setelah digaet dari Barcelona dengan biaya 222 juta euro pada musim panas 2017. Di musim perdananya, ia tampil dalam 30 pertandingan, mencetak 28 gol, dan menyumbang 16 assist. Ia membantu PSG meraih gelar Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue.

"Saya harap kita bisa memiliki musim yang sukses, dengan gelar yang baru juga. Media suka menciptakan desas-desus, tapi semua orang tahu betapa saya peduli dengan PSG," tutur Neymar.

Selanjutnya, ia juga memberikan pujian kepada Kylian Mbappe, rekan setimnya dan pemain yang punya andil di balik kesuksesan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

"Ia adalah fenomenal, pemain hebat. Kami tahu bahwa untuk sementara waktu, saya bersamanya setiap hari, dan tahu seberapa besar kualitasnya."

 

3 dari 3 halaman

Statistik Neymar di Setiap Klub

Santos: 136 gol dari 223 laga

Barcelona: 105 gol dan 77 assist dari 186 laga

Paris Saint-Germain: 28 gol dan 16 assist dari 30 laga

Video Populer

Foto Populer