Sukses


    Pemain Timnas Prancis Pantas Raih Ballon d'Or

    Jakarta Didier Deschamps ingin salah satu pemain Timnas Prancis meraih Ballon d'Or tahun ini. Dia mengatakan ada empat nama yang pantas meraih trofi bergengsi untuk individu itu.

    Mereka adalah Antoine Griezmann, Raphael Varane, Kylian Mbappe, dan Paul Pogba. Ketiganya memainkan peran penting untuk membantu Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

    Griezmann mencetak gol dan assist pada final melawan Kroasia. Total pemain Atletico Madrid tersebut menghasilkan empat gol dan dua assist.

    "Ada 2-3 nama yang selalu masuk persaingan. (Lionel) Messi, (Cristiano) Ronaldo, dan juga Neymar. Tapi Griezmann juga layak mendapatkannya," kata Deschamps, dilansir Manchester Evening News.

    "Bukan cuma Griezmann. Ada beberapa pemain lain. Saya harap pemain Timnas Prancis yang memenangkannya karena ini tahun Piala Dunia dan kamilah juaranya," sambungnya.

    2 dari 3 halaman

    Varane dan Mbappe

    Deschamps menyebut Varane layak memenangkan Ballon d'Or karena ketenangannya di lini belakang. Namun, Deschamps menilai kesempatannya sulit karena beroperasi di sektor pertahanan.

    Begitu pula Mbappe yang baru berusia 19 tahun. Meski berkontribusi besar, Deschamps menilai anak asuhnya punya banyak waktu untuk membawa pulang penghargaan individual paling bergengsi tersebut.

    3 dari 3 halaman

    Peluang Pogba

    Lain halnya dengan Pogba. Deschamps merasa mantan pemain Juventus tersebut layak menandingi Griezmann.

    "Dengan kinerjanya sepanjang Piala Dunia, Pogba juga pantas. Tapi jangan tanya siapa yang saya pilih," pungkas Deschamps.

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer