Pelatih PSG Rela Kehilangan Rabiot, tetapi...

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 23 Jul 2018, 05:30 WIB
PSG

Bola.com, Paris - Pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengaku sudah siap kehilangan Adrien Rabiot. Namun, Tuchel juga menerima dengan tangan terbuka jika Rabiot tetap ingin bermain di PSG musim depan.

Adrien Rabiot memang santer dikabarkan akan pindah dari PSG. Saat ini beberapa klub sedang memantau situasinya dengan PSG dan bersiap untuk memboyongnya.

Rabiot ingin pindah lantaran persaingan di lini tengah PSG cukup ketat. Banyak pemain berkualitas di sana. Sementara, Rabiot tak ingin hanya menjadi pemain cadangan. Pemain berusia 23 tahun, berharap bisa mendapat tempat reguler.

Lantaran sulit mendapatkannya di PSG, Rabiot pun membuka peluang untuk pindah ke klub. Tuchel sebagai pelatih tidak menutup mata pada keinginan tersebut. Tuchel pun tidak akan mempersulit jika Rabiot ingin pindah.

"Rabiot bisa bertahan dan beradaptasi dengan gaya bermain kami. Tapi, dia juga bisa meninggalkan PSG dan mencoba pengalaman baru," ucap Tuchel.

Meskipun mempersilakan Rabiot pindah, Tuchel bukan berarti menilainya sebagai pemain yang buruk. Mantan pelatih Borussia Dortmund menilai Rabiot merupakan pemain dengan potensi bagus.

"Saya tentu saja lebih senang jika dia ingin bertahan. Semua orang sudah tahu seperti apa talenta yang dia miliki dan masih ada ruang baginya untuk menjadi lebih baik lagi," kata Tuchel.

"Terkait dengan kondisi kontraknya pada saat ini, dialah yang akan membuat keputusan akhir. Semua bergantung pada dirinya sendiri," tegas pelatih asal Jerman tersebut.

Jika memutuskan untuk pindah dari PSG, maka sudah ada dua klub yang bisa dipilih oleh Rabiot sebagai pelabuhan baru yakni Juventus dan Barcelona. Barca sedang mencari pengganti Paulinho dan Juve ingin menjadikan Rabiot sebagai pilar penting di lini tengah.

Sumber: Bola.net