Sukses


Parma Lolos dari Sanksi Degradasi

Jakarta Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) memberikan sanksi ringan kepada Parma atas dugaan percobaan mempengaruhi hasil pertandingan musim lalu. Parma tetap bisa ikut Serie A musim 2018-2019.

Parma sebelumnya terancam gagal promosi ke Serie A akibat ulah salah seorang pemainnya Emanuele Calaio. Dia mengirimkan pesan teks kepada pemain lawan sebelum laga pamungkas Serie B musim lalu. 

Calaio merupakan mantan pemain Spezia. Calaio menghubungi dua mantan rekan setimnya di Spezia, Filippo De Col dan Claudio Terzi. Isi pesannya meminta kedua pemain tersebut untuk tidak tampil terlalu serius di laga kontra Parma karena Spezia sudah tidak ada kepentingan apa-apa lagi.

Parma pada akhirnya berhasil menang 2-0 atas Spezia dan mengamankan tiket promosi ke Serie A. FIGC kemudian mengadakan penyelidikan atas pesan teks dari Calaio.

Setelah mempelajari lebih lanjut, FIGC tak jadi mendegradasikan Parma. Tapi Parma tetap terkena sanksi pengurangan lima poin di Serie A 2018-2019.

2 dari 2 halaman

Hukuman Calaio

Sedangkan Calaio mendapat vonis larangan bermain dua tahun. Karier Calaio pun diperkirakan berakhir dengan sanksi ini karena sudah berusia 36 tahun.

Parma sendiri berpendapat bila pesan yang dikirimkan Calaio hanya sekadar untuk lucu-lucuan dan tidak ada maksud mengatur pertandingan.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer