Timnas Prancis Dominasi Nomine Pemain Terbaik FIFA 2018

Oleh Rizki Hidayat pada 24 Jul 2018, 22:46 WIB
Prancis Juara Piala Dunia

Bola.com, Jakarta - FIFA telah mengumumkan nama-nama pesepak bola yang masuk nomine peraih penghargaan The Best FIFA Men's Player 2018. Penggawa timnas Prancis mendominasi daftar tersebut.

Les Blues berhasil menjuarai Piala Dunia 2018. Tak heran jika tiga nama pemain timnas Prancis masuk dalam nomine pemain terbaik dunia versi FIFA.

Ketiga pemain tersebut adalah Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Raphael Varane. Selain bersama tim Ayam Jantan, ketiga nama itu juga berhasil merengkuh trofi juara di level klub pada musim ini.

Griezmann sukses merengkuh gelar Liga Europa bersama Atletico Madrid, Mbappe meraih tiga titel juara bersama Paris Saint-Germain, serta Varane yang menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid.

Akan tetapi, Paul Pogba yang tampil impresif di Piala Dunia 2018 tak masuk dalam daftar tersebut. Sebab, Pogba bermain kurang meyakinkan bersama Manchester United.

Dua pemain terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masuk dalam nomine The Best FIFA Men's Player 2018. Meski gagal membawa negara masing-masing berjaya di Piala Dunia, Ronaldo dan Messi tampil gemilang ketika membela klub.

Ronaldo sukses mendulang 44 gol dari 44 laga plus mengangkat trofi Liga Champions musim ini. Sementara itu, Messi mendulang 45 gol dari 54 pertandingan serta membawa Barcelona menjuarai La Liga dan Copa del Rey.

Selain The Best FIFA Men's Player 2018, FIFA juga mengumumkan nomine pelatih terbaik dan pemain wanita terbaik. Nantinya, peraih penghargaan terbaik FIFA akan dipilih berdasarkan voting dari jurnalis, kapten dan pelatih timnas negara anggota FIFA, serta suporter.

 

2 of 2

Berikut ini adalah nomine The Best FIFA Men's Player 2018:

  1. Cristiano Ronaldo (Portugal) - Real Madrid
  2. Kevin De Bruyne (Belgia) - Manchester City
  3. Antoine Griezmann (Prancis) - Atletico Madrid
  4. Eden Hazard (Belgia) - Chelsea
  5. Harry Kane (Inggris) - Tottenham Hotspur
  6. Kylian Mbappe (Prancis) - Paris Saint-Germain
  7. Lionel Messi (Argentina) - Barcelona
  8. Luka Modric (Kroasia) - Real Madrid
  9. Mohamed Salah (Mesir) - Liverpool
  10. Raphael Varane (Prancis) - Real Madrid

Sumber: FIFA

Lanjutkan Membaca ↓