Sukses


Prediksi Atletico Madrid Vs Arsenal: Ujian Unai Emery

Bola.com, Kallang - Arsenal akan menghadapi lawan tangguh, Atletico Madrid, pada ajang International Champions Cup (ICC) 2018 di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Kamis (26/7/2018).

Bagi The Gunners, laga uji coba merupakan yang ketiga selama masa persiapan jelang menghadapi musim baru. Sebelumnya, tim yang diarsiteki Unai Emery mengalahkan Crawley Town 9-0 dan Boreham Wood 8-0.

Berbeda dengan dua uji coba sebelumnya, laga kontra Atletico Madrid tidak akan berlangsung mudah bagi Arsenal. Hal ini dikarenakan kualitas kedua tim yang hampir sama di setiap lini.

Di laga ini, Emery kemungkinan akan menurunkan para pemain anyar seperti Bernd Leno, Sokratis Papastathopoulos, hingga Matteo Guendozi. Ketiga pemain ini akan bermain bersama pemain yang mengisi skuat musim lalu plus pemuda berusia 18 tahun, Emile Smith Rowe.

Nama terakhir adalah bintang di tim Arsenal U-18. Smith Rowe akan mendapatkan menit bermain lebih banyak bersama tim utama selama pramusim. "Emile merupakan satu di antara pemain yang direkomendasikan untuk mengikuti tur bersama kami dan saya sangat senang dengannya," ujar Emery.

Emery pun berharap masa pramusim ini bisa menjadi awal bagi dirinya membentuk skuat tangguh untuk mengarungi ketatnya persaingan di Premier League maupun Liga Europa musim depan.

"Kami ingin membuat tim dengan mentalitas yang sama. Kami ingin membuat satu tim yang bermain dengan kepribadian besar untuk menjadi protagonis di setiap pertandingan," ia menuturkan.

Di sisi lain, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memanfaatkan laga ini untuk melihat perkembangan para pemain muda dalam tim. Namun begitu, pelatih asal Argentina itu memastikan Los Rojiblancos tetap serius melakoni laga melawan Arsenal.

Pada laga ini, Atletico belum bisa diperkuat beberapa pemain utama yang masih berlibur setelah tampil di Piala Dunia 2018. Bahkan, Antoine Griezmann, Lucas Hernandez, Thomas Lemar (Prancis), Koke, Diego Costa (Spanyol), hingga Diego Godin dan Jose Gimenez (Uruguay), tak ada dalam daftar 22 pemain yang dibawa ke Singapura.

"Kami ingin bermain baik melawan Arsenal. Kami tidak akan mencari alasan dengan tidak menurunkan tim terbaik. Tim yang kami bawa akan memberikan segalanya," ucap Simeone.

Arsenal dan Atletico Madrid terakhir kali bertemu pada babak semifinal Liga Europa musim 2017-2018. Kala itu, Atletico menang 1-0 atas tim London Utara di Stadion Wanda Metropolitano, 3 Mei.

Sumber: Berbagai sumber

 

Video Populer

Foto Populer