Sukses


Laporan dari Singapura: Bikin Foto ala Cerdas Cermat dengan Pemain Arsenal

 

Laporan Jurnalis Bola.com, Wiwig Prayugi dari Singapura - Bola.com mendapat undangan dari ICC Singapore untuk meliput tiga pertandingan yang melibatkan Arsenal, Paris Saint-German, dan Atletico Madrid di Singapura, 25-31 Juli 2018.

Kami berangkat bersama rombongan media dan influencer dari Indonesia, yakni pasangan presenter Ganindra Bimo dan aktris Andrea Dian, Rabu (25/7/2018) pagi. Perjalanan kami mulai dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Tiba di Singapura, kami langsung menuju acara meet and greet Arsenal di House of Football, Clarke Quay. Di sana, ratusan fan Arsenal menanti kehadiran Mesut Ozil, Nelson Reiss, dan Alex Iwobi. 

Acara meet and greet berjalan lancar. Saya mendapat kesempatan untuk naik panggung dan berfoto bersama trio Arsena itu. Hanya, kesempatan foto cuma sekali saja. Selain itu, pihak panitia yang memotret. Jadi, tidak ada kesempatan buat selfie.

Tiba giliran saya untuk berfoto. Begitu naik panggung, saya memang berencana untuk mencuri kesempatan untuk bertanya kepada Mesut Ozil. Saya nggak peduli soal foto. Asal jepret saja. Hasilnya, foto saya dengan tiga pemain Arsenal itu antara mirip pose debat capres atau cerdas cermat. Hmmm...

Seperti ini fotonya...

 

Yak perkenalkan peserta cerdas cermat hari ini 😂 #icc2018

A post shared by Wiwig Prayugi (@wiwigp) on

Ada kejadian lucu. Dari semua fan, hanya satu yang bisa foto selfie dengan Mesut Ozil dari jarak dekat. Dia adalah Andrea Dian. Andrea sukses membujuk Ozil untuk berselfie. Ia langsung mengunggah foto itu di Instagram dan mendapat respons dari netizen.

"Komennya banyak banget, hahaha. Tapi seru," kata Andrea.

Saya juga tak mau kalah. Pamer ke Andrea, foto ala cerdas cermat itu. "Hahahahaha, kocak abis," katanya sambil tertawa.

Jemmy Gunawan Putra dan ibunya, Ruth Sunarsih, warga asal Surabaya ikut meramaikan ICC 2018 di Singapura. (Bola.com/Wiwig Prayugi)

Oh iya, saat berada di acara meet and greet Arsenal, saya juga bertemu dua warga asal Surabaya. Mereka adalah ibu dan anak, Jemmy dan Ruth, yang sedngaja ke Singapura untuk menonton ICC. Wah salut, bisa ajak liburan mama dan nonton sepak bola.

2 dari 2 halaman

Naik Grab, Lagunya Cita Citata

Setelah seru-seruan di meet and greet Arsenal, kami langsung menuju Mandarin Oriental Hotel untuk menghadiri konferensi pers Atletico Madrid. Dalam sesi itu, hanya ada sang pelatih, Diego Simeone. 

Selesai acara konferensi pers, perut kami keroncongan. Langsung saja nyobain pujasera terkenal di Singapura, dekat Marina Bay Sands dan patung Singa. Namanya Makan Sutra. Di situ ada banyak menu, mulai seafood, nasi goreng, sate, hingga aneka macam es. Sedaaaaap!

Sampai jam 9 malam, kami pun langsung kembali ke hotel yang terletak di kawasan elite Orchard Road. Ada cerita lucu lagi nih. Kami memesan Grab Car, begitu masuk mobil, si driver memutar lagu Indonesia yang sangat populer dari Cita Citata, Sakitnya Tuh Di Sini.

Di dalam mobil, kami pun mengobrol dengan sopir yang kocak itu. Ia bahkan iseng menjahili kami. "One song two dollar, laaa," kata driver yang bernama Lee Kuee Seng, dengan gaya Singlish (Singapore English).

Agenda pertama tuntas sudah. Kami pun bersiap ke acara lainnya, yaitu meet and greet Paris Saint-German. Setelah itu, bersiap untuk pertandingan ICC 2018 antara Atletico Madrid melawan Arsenal pada Kamis (26/7/2018) di Stadion Nasional, Singapura.

Mau lihat seperti apa serunya di ICC Singapura? Yuk, simak Vlog berikut ini. Sampai bertemu lagi!

Video Populer

Foto Populer