Laporan dari Singapura: Begini Reaksi 2 Bintang Arsenal saat Mendengar Nama Indonesia

Oleh Wiwig Prayugi pada 27 Jul 2018, 15:50 WIB
ICC 2018 Atletico Madrid Vs Arsenal

Laporan Wiwig Prayugi dari Singapura - Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan sebagai basis fans klub Premier League, termasuk Arsenal. Lima tahun yang lalu, The Gunners merasakan dahsyatnya dukungan dari Indonesia saat menjalani laga persahabatan melawan Indonesia Dream Team.

Pada laga yang digelar 14 Juli 2013, 60 ribu penonton hadir di SUGBK. Pelatih Arsenal kala itu, Arsene Wenger, menyebut timnya merasakan euforia luar biasa dalam kunjungan ke Indonesia.

"Ini malam yang menyenangkan bagi kami," kata Wenger seperti dikutip dari The Guardian.

Meski Indonesia juara dari sisi fans, negara kita tercinta ini tak sepopuler Singapura atau Thailand. Bagi pemain Arsenal, terutama yang baru bergabung dua atau tiga musim terakhir, mungkin saja nama Indonesia masih sangat asing.

Lalu, apa sih yang ada di benak pemain Arsenal ketika nama Indonesia disebut?

Bola.com mewawancarai dua pemain Arsenal secara singkat, seusai menjalani laga kontra Atletico Madrid, Kamis (27/7/2018) di Stadion Nasional, Singapura.

Bek kanan Hector Bellerin, saat ditanya apakah tahu soal Indonesia dan apa yang ada di benaknya soal Indonesia, butuh berpikir sejenak. "Mungkin, hot (musim panas)?" kata pemain yang baru saja merayakan tujuh musim bergabung Arsenal.

Sementara itu, Pierre-Emerick Aubameyang tersenyum dan menyebutkan satu kata saat saya menyebut nama Indonesia. "Asia?" katanya. 

Suasana dalam tim Arsenal terlihat santai dan ceria, semenjak mereka tiba di Singapura. Selain menjalani latihan sambil bersantai, pemain Arsenal juga menghadiri meet and greet pada Rabu (25/7/2018). 

Arsenal menjalani laga pertama mereka pada International Champions Cup 2018 di Singapura melawan Atletico Madrid, Kamis (27/7/2018) di Stadion Nasional, Singapura. Laga tersebut berakhir 4-2 (1-1) untuk kemenangan Atletico lewat adu penalti.