Sukses


PSG Anggap Indonesia Pasar yang Penting

Jakarta Klub elite Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) telah membuka kantor Asia Pasifik di Singapura pada pekan ini. 

Kantor regional ini bertujuan untuk mendukung usaha klub meningkatkan kehadirannya pada skala internasional.

Kehadiran kantor pimpinan Sebastien Wasels itu juga membantu meningkatkan visibilitas PSG, menumbuhkan kemitraan baru, serta memelihara basis penggemar yang ada di wilayah tersebut.

“Asia adalah pasar prioritas utama kami. PSG memiliki banyak penggemar di wilayah ini dan melihat bakat luar biasa yang dapat kami kembangkan melalui program pelatihan, serta mempromosikan nilai inti identitas klub," kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Kami sangat antusias membuka kantor internasional pertama di Asia dan berharap untuk membawa PSG lebih dekat kepada para penggemar," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Posisi Indonesia

Dengan 55 juta pendukung secara global, basis penggemar internasional PSG sekarang menduduki posisi tujuh dunia. Sebanyak 17 juta di antaranya berada di Asia.

Memiliki lebih dari lima juta pengikut di media sosial, Indonesia membentuk basis penggemar terbesar untuk klub di wilayah Asia. Untuk penetrasi di Tanah Air, PSG menjalin kemitraan global dengan PT Multistrada Arah Sarana Tbk tahun 2016. Mereka juga meluncurkan akademi di Bali pada tahun yang sama.

"Indonesia adalah salah satu pasar pertama yang kami masuki di Asia. Penggemar PSG di Indonesia terinspirasi pemain dan ambisi klub ini. Dengan peluncuran kantor pusat regional ini, kami berharap dapat memperdalam hubungan dengan Indonesia dan dengan para penggemar kami di seluruh Asia Pasifik," ungkap Wasels.

3 dari 3 halaman

ICC

Pembukaan resmi kantor PSG bertepatan dengan kedatangan tim ke Singapura. Mereka mengikuti International Champions Cup melawan Arsenal dan Atletico Madrid.

Setelah itu Gianluigi Buffon dan kawan-kawan menjalani Piala Super Prancis melawan AS Monaco pada 4 Agustus di Shenzhen, Tiongkok.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer