Laporan dari Singapura: Melihat Solidaritas Arsenal untuk Mesut Ozil

Oleh Wiwig Prayugi pada 28 Jul 2018, 14:10 WIB
Arsenal ICC Bola.com

Laporan Wiwig Prayugi dari Singapura - Mesut Ozil meluapkan kegembiraan saat bertemu fan di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (27/7/2018) malam, dalam sesi latihan menjelang duel Arsenal kontra PSG pada ajang International Champions Cup 2018.

Sebelum menjalani latihan, Ozil menyapa para pendukung Arsenal yang datang ke stadion untuk melihat langsung sesi tersebut. Ozil mengucapkan terima kasih, atas sambutan yang hangat.

"Terima kasih kepada The Gunners di Singapura karena menunjukkan begitu banyak cinta malam ini," demikian cuitan gelandang Jerman berusia 29 tahun itu dalam foto dirinya melambaikan tangan ke fan di Singapura.

Ozil menjalani latihan dengan ceria. Dalam sesi itu, Unai Emery membagi dua tim untuk pemanasan tahap kedua. Mesut Ozil terlihat ceria dan dihibur oleh rekan-rekan setimnya.

Pada sesi tersebut, pemain berlatih ringan dengan menendang dan menyundul bola dari satu pemain ke pemain lainnya. Mereka juga kerap melontarkan guyonan agar suasana latihan tidak kaku.

Pemain Arsenal berlatih menjelang laga kontra PSG pada ICC 2018, Jumat (28/7/2018) di Stadion Nasional, Singapura. (Bola.com/Wiwig Prayugi)

Sebelum mengikuti tur Arsenal di ICC, Mesut Ozil membuat keputusan mengejutkan, yakni mundur dari Timnas Jerman. Isu rasialisme menjadi faktor yang membuat mantan pemain Real Madrid itu memilih mundur, meski federasi sepak bola Jerman membantah hal itu.

Arsenal memberikan dukungan moril kepada Ozil. "Tentu saja semua orang mendukung Mesut. Kami bersamanya, kami berusaha membantunya," kata gelandang Henrikh Mkhitaryan.

"Semua orang tahu bahwa Arsenal adalah tim dengan banyak pemain asing. Tidak peduli negara mana yang Anda wakili, itu seperti keluarga dan kami saling mendukung satu sama lain."

Unai Emery dan para pemain Arsenal juga kompak memberikan dukungan kepada Mesut Ozil dengan membuat tagar #StandWithOzil dan #SayNoToRacism di akun media sosial mereka.