Laporan dari Singapura: Atletico Madrid Asah Pemain Muda di ICC Sebelum Hadapi Real Madrid

Oleh Wiwig Prayugi pada 29 Jul 2018, 13:05 WIB
Diego Simeone Atletico Madrid

Bola.com, Laporan Jurnalis Bola.com, Wiwig Prayugi dari Singapura - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ingin memaksimalkan pemain muda, pada laga terakhir mereka di International Champions Cup 2018 melawan Paris Saint-Germain di Stadion Nasional, Singapura, Senin (30/7/2018).

Pada laga sebelumya, Jan Oblak dkk. menang atas Arsenal lewat adu penalti dengan skor 4-2 (1-1). Los Colchoneros akan menghadapi skuat Thomas Tuchel yang mendapat tenaga tambahan, Angel Di Maria, yang tiba di Singapura pada Minggu (29/7/2018).

"Ini kesempatan untuk pemain muda tampil. Saya mencoba yang terbaik dengan pemain yang ada, kami punya banyak pemain muda dan sebagai pelatih harus bisa mempromosikan mereka," kata Simeone dalam sesi konferensi pers.

Bagi Simeone, lewat ajang pramusim ini, ia ingin melihat progres pemain muda. Pada laga melawan Arsenal, Angel Correa, Rodrigo Hernandez, dan Luciano Vietto tampil apik walau banyak pemain senior absen.

Selain itu, Simeone juga melihat ajang ICC penting bagi timnya untuk pemanasan menjelang final UEFA Super Cup.

"Kami punya banyak pemain muda potensial dan kami menjalani pertandingan menarik melawan Arsenal. Kami akan lihat nanti untuk melawan PSG."

"Kami mencoba memaksimalkan yang ada, Griezmann dan lainnya setelah final Piala Dunia, membutuhkan waktu sebelum kembali bekerja," ucapnya.

Setelah ajang ICC 2018, Atletico Madrid akan menjalani final UEFA Super Cup 2018 melawan Real Madrid pada 15 Agustus di Tallinn, Estonia.