Laporan dari Singapura: Liga Champions Bukan Alasan Buffon Gabung PSG

Oleh Wiwig Prayugi pada 29 Jul 2018, 16:05 WIB
Gianluigi Buffon

Bola.com, Laporan Jurnalis Bola.com, Wiwig Prayugi dari Singapura - Gianluigi Buffon mengatakan kepindahannya ke Paris Saint-Germain bukan karena faktor Liga Champions. Kiper veteran itu menegaskan Liga Champions bukan obsesi baginya setelah bergabung dengan PSG.

"Saya tidak berpikir itu adalah obsesi bagi saya dan bukan untuk Paris Saint Germain," kata Buffon pada konferensi pers menjelang laga kontra Atletico Madrid di Singapura, Minggu (29/7/2018).

"Saya menerima tawaran ini untuk menjaga karer dalam level kompetisi tertinggi," imbuhnya.

Buffon, yang berusia 40 tahun, menyelesaikan kariernya 17 tahun bersama Juventus, di mana ia menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Bersama Juve, Buffon memenangi gelar Serie A ke-11 pada musim lalu.

Dia juga memenangi Piala Dunia bersama Italia pada tahun 2006 dan Piala UEFA dengan Parma pada 1999. Spekulasi soal Liga Champions menguat karena Buffon tidak pernah mengangkat trofi Liga Champions bersama Juventus.

Di sisi lain, PSG telah menghabiskan lebih dari 1 miliar euro untuk belanja pemain sejak Qatar Sports Investments mengambil alih pada 2011 dengan mengubahnya menjadi tim kelas dunia.

Di PSG, Buffon menjadi rekan bintang-bintang dunia, terutama pemain muda, seperti Kylian Mbappe yang berusia 19 tahun, lalu Neymar dan Marco Verratti yang sedang dalam usia emas.

Hanya, Gianluigi Buffon akan melewatkan tiga pertandingan pertama PSG di Liga Champions 2018-19, setelah diskors akibat dikartu merah saat Juventus melawan Real Madrid pada leg kedua perempat final musim 2017-18.