Laporan dari Singapura: Reaksi Lucu Pelatih PSG saat Diberondong Pertanyaan soal Neymar

Oleh Wiwig Prayugi pada 29 Jul 2018, 23:10 WIB
Gianluigi Buffon ICC 2018

Bola.com, Laporan Jurnalis Bola.com, Wiwig Prayugi dari Singapura - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menunjukkan reaksi lucu ketika mendapat pertanyaan soal Neymar. Dalam sesi konferensi pers menjelang laga kontra Atletico Madrid pada International Champions Cup 2018 di Singapura, Tuchel menerima dua pertanyaan tentang bintang Timnas Brasil itu.

"Anda tahu, Neymar tidak ada di sini. Kami hanya mendapat tiga pemain, pagi ini (Minggu 29 Juli), Angel (Di Maria) sudah bergabung dengan tim, kemudian Thiago dan Marquinhos," kata Tuchel, Minggu (29/7/2018) di Stadion Nasional.

Menariknya, sebelum menjawab pertanyaan, Tuchel menghela napas panjang. Itu tandanya, ia butuh berpikir sejenak sebelum berbicara. Padahal, Tuchel dikenal sebagai pelatih yang selalu memberi jawaban mendetail dan panjang.

"Saya sangat yakin akan memiliki hubungan baik dengannya, dan pemain lain," kata Tuchel.

Neymar mendapat kritikan tajam saat berkiprah di Piala Dunia. Pemain termahal di dunia tersebut juga memiliki hubungan kurang harmonis dengan Unai Emery pada musim lalu. Neymar juga berselisih dengan Edinson Cavani.

Tuchel kembali menghela napas, kali ini diselingi tertawa tipis sambil mengusap muka, ketika mendapat pertanyaan soal Neymar. Buffon yang ada di sampingnya ikut tersenyum melihat reaksi sang bos.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu memilih menjaga sang bintang dengan caranya sendiri.

"Neymar pemain luar biasa, dia tahu bagaimana menyikapi kemenangan, dia juga tahu bagaimana menghadapi kekalahan. Tapi, saya memilih untuk merahasiakan hal apa saja yang saya bicarakan dengannya," ucapnya.