Sukses


Laporan dari Singapura: Jawaban Diplomatis Buffon soal Juventus dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Laporan Jurnalis Bola.com, Wiwig Prayugi dari Singapura - Gianluigi Buffon masih terus dikaitkan dengan Juventus yang kini memiliki megabintang, Cristiano Ronaldo walau sudah menjalani debut bersama Paris Saint-Germain.

Hal itu pula yang membuat awak media bertanya kepada Buffon soal klub lamanya tersebut. Namun, Buffon menjawab pertanyaan secara diplomatis soal pandangannya tentang Juventus dan Ronaldo. 

"Saya hanya menjadi penonton Juventus sekarang," katanya dalam sesi konferensi pers menjalang laga kontra Atletico Madrid di Singapura, Minggu (30/7/2018). 

Menjawab lebih lanjut soal Juventus, Buffon menyebut tim yang membesarkan namanya selama 17 tahun adalah klub hebat.

"Juventus adalah klub besar, seperti Paris Saint-Germain, dan saya pikir kedua klub melakukan yang terbaik untuk membuat tim mereka kompetitif, seperti yang telah dilakukan pada masa lalu," ucapnya.

Buffon juga menegaskan motivasinya pindah ke Paris adalah untuk terus bermain di level tertinggi dan mencari tantangan baru setelah 40 tahun di Italia.

"Ini adalah semacam langkah yang menarik bagi saya, untuk pergi ke luar negeri, dan terus bermain di level tertinggi. Itu akan terus berkembang baik secara pribadi maupun sebagai pemain," ujarnya. 

Gianluigi Buffon menjalani debut bersama PSG pada International Champions Cup 2018 di Singapura. Pada laga PSG kontra Arsenal, Sabtu (28/7/2018) di Stadion Nasional, Buffon yang bermain selama 71 menit kebobolan tiga gol.

Video Populer

Foto Populer