Sukses


Presiden Napoli Remehkan Transfer Ronaldo ke Juventus

Jakarta Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menilai Juventus telah melakukan perjudian besar dengan merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Sebab, Ronaldo sudah berusia 33 tahun dan harganya terlalu mahal.

Juventus telah menebus Ronaldo dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) dari Real Madrid. Ronaldo diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Klub berjuluk Bianconeri tersebut akan membayar biaya transfer pemain asal Portugal itu dalam kurun waktu dua tahun.

Di Juventus, Ronaldo bakal mendapatkan gaji 30 juta euro (sekitar Rp Rp 504 miliar) per tahun. Jumlah itu jauh lebih besar daripada gaji Gonzalo Higuain yang menjadi pemain dengan gaji tertinggi Juventus dengan 7,7 juta euro (sekitar Rp 129 miliar) per tahun.

2 dari 3 halaman

Komentar De Laurentiis

(Gabriel Bouys/AFP)

"Ronaldo agak mahal. Untuk mempertahankan semacam keseimbangan, sangat berbahaya bagi klub untuk menghabiskan begitu banyak uang hanya untuk satu pemain, orang yang mencapai akhir kariernya," kata De Laurentiis kepada La Verita.

"Gajinya benar-benar di luar skala Juventus. Saya bertanya-tanya apakah itu akan lebih sukses dari sisi komersial atau olahraga. Jika Anda mulai membayar gaji gila, cepat atau lambat, itu akan mulai mempengaruhi Anda," De Laurentiis menambahkan.

3 dari 3 halaman

Ikut Latihan

Ronaldo sendiri sudah mulai mengikuti pramusim melawan Juventus. Ia bakal melakukan debutnya di Serie A pada 19 Agustus mendatang melawan Chievo Verona.

Video Populer

Foto Populer