Sukses


    Aguirre Dituntut Loloskan Timnas Mesir ke Piala Dunia 2022

    Bola.com, Kairo - Javier Aguirre telah ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Mesir. Dikontrak empat tahun, pria berusia 59 tahun itu mendapat tugas meraih tiket Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Aguirre menggantikan Hector Cuper yang meninggalkan posisi setelah Timnas Mesir tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018.

    Dengan pemain andalan Mohamed Salah tidak dalam kondisi 100 persen akibat cedera, The Pharaohs menderita kekalahan pada tiga partai Grup A.

    Aguirre akan mencoba membawa Timnas Mesir lolos Piala Dunia secara beruntun untuk pertama kali. Sebelum 2018, partisipasi mereka di kompetisi empat tahunan itu adalah pada 1934 dan 1990.

    Namun, misi pertama Aguirre adalah lolos ke Piala Afrika 2019. Timnas Mesir masuk Grup J pada kualifikasi bersama Tunisia, Niger, dan Swaziland.

    2 dari 3 halaman

    Jejak Aguirre

    Aguirre membawa tanah kelahirannya Meksiko tampil di dua edisi Piala Dunia (2002, 2010). Dia juga sempat dipercaya menangani Timnas Jepang. Namun, Aguirre dipecat setelah tampil buruk pada Piala Asia 2015.

    Sosok berusia 59 tahun tersebut juga pernah melatih Atletico Madrid dan Espanyol.

    3 dari 3 halaman

    Ganti Pelatih

    Timnas Mesir bukan satu-satunya tim yang mengganti pelatih sehabis Piala Dunia 2018. Beberapa negara lain juga melakukannya, di antaranya Argentina, Spanyol, Islandia, dan Jepang.

    Sumber: Liputan6.com 

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer