Sukses


Datangkan Higuain, AC Milan Gemar Boyong Pemain Argentina

Milan - AC Milan resmi mendatangkan striker asal Argentina, Gonzalo Higuain musim ini. Pemain yang didatangkan dari Juventus dengan status pinjaman itu menjadi pemain Argentina ke-24 yang pernah didatangkan I Rossoneri.

Higuain didatangkan AC Milan bersama Mattia Caldara, Kamis (8/3/2018). Mantan pemain Atalanta itu digaet setelah Milan memulangkan Leonardo Bonucci ke Juventus.

Sebelum Higuain datang, AC Milan pernah diperkuat penyerang Argentina yang cukup diperhitungkan. Ada nama Lucas Ocampos dan Maxi Lopez yang menghuni lini serang I Rossoneri.

Namun, salah satu penyerang paling melegenda adalah Hernan Crespo. Crespo diboyong dari Chelsea pada 2004 dengan status pemain pinjaman. Dia mencetak dua gol untuk Milan di final Liga Champions 2005 namun timnya kalah lewat adu penalti melawan Liverpool.

Dengan 24 pemain, Argentina menjadi negara kedua yang menyumbang pemain terbanyak ke AC Milan setelah Brasil. Sayangnya, beberapa pemain cenderung gagal bersinar dan tak bertahan lama seperti Roberto Ayala, Fernando Redondo, Matias Silvestre, dan Maxi Lopez.

2 dari 2 halaman

Jumlah Gol

Dikutip Transfermarkt, Jumat (3/8/2018) pemain Argentina di AC Milan hanya menyumbang 81 gol dalam 574 pertandingan. Sementara jika dibandingkan dengan Brasil (mencetak 538 gol), kontribusi pemain Argentina tidak terlalu menonjol di klub.

Dengan kehadiran Higuain, AC Milan diharapkan mampu bersinar di Serie A 2018/2019. Tugas besar disandang Pipita -julukan Higuain- karena harus bersaing dengan Cristiano Ronaldo (Juventus) serta memperbaiki nama Argentina dalam sejarah I Rossoneri.

"Saya akan memulai petualangan baru. Saya ingin menyapa fans Milan. Saya ingin membawa AC Milan pergi sejauh mungkin," kata Higuain begitu diperkenalkan sebagai pemain anyar Milan.

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer