Sukses


Prediksi Real Madrid Vs Juventus: Uji Nyali Julen Lopetegui

Bola.com, Jakarta - Laga Real Madrid kontra Juventus, Sabtu (4/8/2018) atau Minggu (5/8/2018) dini hari WIB, bakal menjadi ujian kepantasan Julen Lopetegui menangani sebuah tim besar. Bentrok dua raksasa Eropa tersebut bakal terjadi di FedEx Field, Landover, Maryland, Amerika Serikat (AS).

Maklum, pada partai perdana di pentas International Champions Cup (ICC) 2018, Real Madrid tak mampu tampil menawan. Pola Lopetegui terbukti gagal memberi sinar harapan bagi Madridistas.

Kritikan tajam tertuju pada Lopetegui usai kekalahan dari Manchester United. Sistem aliran bola dan zona bertahan menjadi 'makanan empuk' media di Spanyol, termasuk yang terafiliasi dengan El Real. Menurut Marca, Sabtu (4/8/2018), belum ada peta yang pasti dari perubahan ala Lopetegui.

"Beruntung Real Madrid bertemu Manchester United, tim yang juga belum matang. Kalau mereka bersua Arsenal, PSG atau AC Milan, mungkin ceritanya akan lain," tulis Marca.

Artikel tersebut menampar Lopetegui. Asa besar tertuju kepada mantan pelatih timnas Spanyol tersebut sepeninggal Zinedine Zidane. Selain itu, beban nama besar Zidane bakal menjadi aral tersendiri.

Menurut penulis di Marca, Sebastian Dillas, Real Madrid bakal gagal jika Lopetegui tak segera meminta jajaran manajemen melakukan serangkaian kegiatan 'mengejutkan' pada bursa transfer pemain musim panas. "Belum ada pergerakan, dan pemain yang datang akan membawa beban jika terlalu sempit dengan masa persiapan guna adaptasi," tulisnya.

Lopetegui tak ambil pusing dengan ragam kritikan di luar sana. Ia menegaskan tak ingin terganggu dan ingin fokus pada skema yang sudah dirancang bersama tim pelatih. Bersua Juventus, sang entrenador meminta anak asuhnya bermain ala rock and roll.

"Kami tahu apa yang harus dikerjakan di lapangan. Ini baru tahap awal, dan saya meminta tak terlalu keras dalam memberi kritik. Pasukanku belum lengkap, skemaku masih belum maksimal," kilah Lopetegui.

Hiruk pikuk di kubu Real Madrid tak menyasar sang lawan, Juventus. Masih minus Cristiano Ronaldo dan beberapa pemain inti lain, La Vecchia Signora justru tampil menawan. Mereka tak terkalahkan, meski kemenangan hanya diraih via adu penalti.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri gembira sekaligus waspada. "Belum maksimal, tapi membuat kami senang. Suasana sekarang membuatku bingung juga. Banyak pemain bagus, dan kami belum sepenuhnya berkumpul. Saya senang dengan keberadaan skuat kompetitif," ucapnya.

Allegri punya cukup banyak alasan untuk optimistis. Beberapa pemain muda, seperti Federico Bernardeschi, Matheus Pereira dan Andrea Favilli tampil menawna. Meski nama terakhir tetap dipinjamkan ke Genoa, namun secara umum Juventus akan memiliki pasukan komplit.

Kondisi tersebut bakal menjadi tantangan bagi Real Madrid. Apalagi Juventus berharap bisa membawa pulang kemenangan ke Turin. Setidaknya, kondisi itu akan membuat mereka semakin percaya diri sebelum melakoni laga perdana di pentas Serie A 2018-2019, kontra Chievo (18/8/2018).

Prakiraan pemain

Real Madrid (4-2-3-1): Keylor Navas| Dani Carvajal, Jesu Vallejo, Nacho, Theo Hernandez | Marcos Llorente, Toni Kroos| Gareth Bale, Martin Odegaard, Isco| Karim Benzema

Juventus 4-3-3: Wojciech Szczesny| Mattia de Sciglio, Giorgio Chiellini, Medhi Benatia, Alex Sandro| Sami Khedira, Miralem Pjanic, Emre Can| Federico Bernardeschi, Andrea Favilli, Matheus Pereira.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer