Sukses


Surplus Pemain, Juventus Jual Marko Pjaca

Jakarta Juventus melepas Marko Pjaca ke Fiorentina. Kesepakatan transfer Marco Pjaca dan klub Serie A itu dikabarkan hampir rampung.

Dengan bergabungnya Cristiano Ronaldo, Juventus kini memiliki sembilan pemain bernaluri penyerang. Lima penyerang sayap, satu second striker, dan tiga penyerang tengah menyesaki daftar pemain Juventus.

Apalagi, mereka baru mempermanenkan Douglas Costa dari Bayern Muenchen. Sementara penyerang muda Moise Kean juga kembali dari masa pinjaman di Hellas Verona.

Menurut Calciomercato, untuk membuat keseimbangan di lini serang, Juventus akan segera melepas Lepas Marko Pjaca ke Fiorentina. Namun, kendala muncul karena Si Nyonya Tua tidak benar-benar ingin kehilangan winger asal Kroasia tersebut.

"Fiorentina mendorong penandatanganan Marko Pjaca selama bursa transfer musim panas," tulis laporan di Calciomercato.

"Tetapi pembicaraan terhenti karena Bianconeri menginginkan transfer permanen dengan klausul pembelian kembali (buyback)," demikian laporan tersebut.

2 dari 3 halaman

Klausul Beli

Dengan klausul tersebut, Juventus sewaktu-waktu bisa kembali membeli Marko Pjaca dari Fiorentina apabila sang pemain tampil cemerlang. Fiorentina tidak mengkehendaki hal itu terjadi.

"Mereka menawarkan proposal pinjaman dengan opsi pembelian di akhir," lanjut laporan yang sama.

Namun, menurut laporan Sky Sport Italia, kesepakatan telah tercapai. Pjaca merapat ke Artemio Franchi dengan status pinjaman senilai 2 juta Euro plus 20 juta Euro sebagai opsi pembelian pada akhir musim.

3 dari 3 halaman

26 Juta Euro

Dalam kesepakatan yang rumit tersebut, Juventus juga ambil bagian dengan menaruh klausul pembelian kembali sang winger dengan harga minimal 26 juta Euro.

Pjaca memutuskan hijrah ke Fiorentina kendati dirinya sempat diminati Sampdoria dan kampiun Premier League 2015/16, Leicester City. (David Permana)

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer