Sukses


Caldara Sebut AC Milan Punya Sejarah Hebat

Jakarta Mattia Caldara merasa tak sabar ingin segera merumput bersama AC Milan. Ia juga ingin menjadikan San Siro sebagai rumah barunya.

Seperti diketahui, bek Juventus ini berlabuh bersama Rossoneri lewat skema 'tukar guling' dengan Leonaro Bonucci.

Di AC Milan, Caldara mengatakan ingin mengikuti jejak legenda seperti Paolo Maldini dan Alessandro Nesta.

Meskipun dia sadar bahwa pemain dengan nama besar seperti mereka akan sangat sulit ditandingi.

"Juventus adalah klub pertama dalam karier saya, tetapi sulit mengatakan tidak untuk AC Milan. Sejarah Milan membuat saya merenung dan menyadari bahwa ini merupakan solusi terbaik," kata Caldar, dikutip laman resmi klub, Sabtu (4/8/2018).

"Warisan? Ini sangat berat. Saya datang ke sini karena sejarah yang hebat. Maldini, Nesta, Tiago SIlva, mereka semua bermain di sini," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Cerita Manis

Bek 24 tahun kelahiran Bergamo, Italia, juga menyinggung Stadion San Siro yang menyimpan banyak cerita manis bagi AC Milan dan fans. Menurutnya, stadion itu menyimpan magis, yang membuatnya menjadi salah satu tempat paling angker di Serie A.

"San Siro adalah stadion paling emosional di Italia, setiap anak ingin bermain di tempat ini. Ada banyak antusiasme di antara penggemar, dan saha berbahagia datang ke tempat ini,"

3 dari 3 halaman

Pemain Pinjaman

Meski menyebut Juventus sebagai klub pertama dalam kariernya, Caldara sebetulnya mengawali karier sepak bola bersama Atalanta pada 2013. Dia sempat dipinjamkan ke Trapani dan Cesena sebelum akhirnya diboyong Juventus.

Bersama Si Nyonya Tua, Caldara tidak mendapat tempat di skuat utama. Dia kalah bersaing dengan nama-nama seperti Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini dan Daniele Rugani, hingga akhirnya dipinjamkan lagi ke Atalanta musim lalu. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer