Higuain dan Caldara Gabung, Ini Formasi Skuat AC Milan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Agu 2018, 21:30 WIB
Diperbarui 04 Agu 2018, 21:30 WIB
Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara

Bola.com, Milan - AC Milan mendatangkan Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara dari Juventus di musim panas ini. Bergabungnya kedua pemain itu menarik perhatian pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

“Higuain tidak akan memaksaku mengubah sistem. Dasarnya adalah 4-3-3 tetapi saya tidak dapat mengecualikan bahwa saya akan mencoba sistem lain," kata Gattuso.

Gattuso mengaku telah berbicara banyak dengan Higuain. Namun, ia juga telah melakukan hal sama dengan pemain lain selama beberapa bulan terakhir.

"AC Milan sangat menarik. Saat Anda berbicara dengan pemain, tidak ada yang memberi tahu Anda bahwa mereka tidak ingin datang. Kami tidak memiliki konsistensi selama 4-5 tahun terakhir, tetapi saya pikir pemain seperti Caldara dan Higuain dapat membantu kami dan melakukannya dengan baik,” katanya.

2 dari 3 halaman

Luar Biasa

Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara
Pemain baru AC Milan, Gonzalo Higuain (kanan) dan Mattia Caldara menyapa suporter dari balkon di alun-alun pusat Milan Piazza Duomo (3/8). Higuain dan Caldara didapatkan Milan dari Juventus. (AFP Photo)

“Sepak bola Italia telah berjuang selama bertahun-tahun dan penandatanganannya adalah sesuatu yang luar biasa. Tidak ada kebetulan Modric diperkirakan akan datang ke Italia juga, kita bisa maju selangkah.”

“Ketika Anda memakai kaos AC Milan selalu penting. Kami tidak dapat melupakan apa yang kami lakukan tahun lalu, kami tidak bisa hanya puas dengan pertunjukan, kami membutuhkan hasil meskipun kami tidak bermain dengan baik," ujar Gattuso.

3 dari 3 halaman

Jual Pemain

Pada bagian lain Gattuso sempat mengomentari penampilan timnya saat melawan Tottenham. Menurut dia, AC Milan sebenarnya banyak memiliki peluang. "Kami tidak membuat langkah terakhir untuk memenangkan dua game terakhir, saya harap kami akan belajar pelajaran, itu adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan.”

“Tim ini 90 persen sudah selesai, sekarang kita perlu menjual beberapa pemain juga. Mungkin sesuatu bisa dilakukan di lini tengah. Vidal? Semua orang suka dia, ada alasan mengapa Barcelona menandatanganinya. Kami memikirkannya tetapi kami tidak dapat membayar penandatanganan karena aturan Financial Fair Play (FFP)," kata Gattuso.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓