Cristiano Ronaldo Datang, Chiellini Sebut Caldara Jadi Tumbal Juventus

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 06 Agu 2018, 21:17 WIB
Mattia Caldara, Juventus

Jakarta Meninggalkan Juventus dan hijrah ke AC Milan bukan keinginan terbesar Mattia Caldara. Giorgio Chiellini pun mengakui bahwa Caldara punya masa depan bagus. Tapi, situasi tak memungkinkan seiring kehadiran Cristiano Ronaldo.

Bursa transfer musim panas 2018 benar-benar jadi momen yang memusingkan bagi Juventus. Mereka jadi tim paling sibuk karena aktivitas transfer yang dilakukan. Hal itu diawali dengan perekrutan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Mendatangkan Ronaldo, pemain yang digaet dengan nilai transfer 105 juta euro dan diberi upah 30 juta euro per musim, Juventus pun terpaksa kehilangan beberapa pemain terbaiknya. Salah satunya adalah Caldara, bek berusia 24 tahun.

Chiellini mengakui bahwa sejatinya Caldara memiliki masa depan yang cerah di Juventus. Namun, buntut dari kehadiran Ronaldo, ia pun dianggap sebagai pengorbanan yang harus dilakukan Bianconeri.

"Kami telah melihatnya dan telah menunggunya. Bahkan tahun lalu semuanya sudah dipersiapkan. Namun, dinamika bursa transfer sangat spesial dan perekrutan besar Ronaldo berarti ada pengorbanan. Sayangnya, Mattia masuk ke dalam situasi itu. Saya ikut menyesal karena ia adalah anak yang baik dan bisa berada di sini selama bertahun-tahun," ujar Chiellini, dikutip Football Italia.

 

2 of 3

Tetap Bantu Caldara

Giorgio Chiellini
Giorgio Chiellini. (AFP/Marco Bertorello)

Caldara sendiri dibeli Juve dari Atalanta pada Januari 2017 dengan biaya 28 juta euro. Namun, saat itu ia harus menyelesaikan musim 2017/2018 dengan bermain di Atalanta. Karenanya, pemain berusia 24 tahun itu belum sama sekali bermain untuk Juve.

"Ia adalah pemain yang bisa bermain sangat baik di sini. Ia memiliki segala yang dibutuhkan. Saya mengerti ia berada dalam situasi sulit untuk menolak penjualan. Dan Juventus, dengan berat hati, harus menjualnya. Saya harap bisa membantunya sebagai lawan," Chiellini menegaskan.

Pengumuman Caldara berbarengan dengan peresmian Gonzalo Higuain yang hijrah ke AC Milan. Keduanya masuk dalam bagian negosiasi barter dengan Leonardo Bonucci dan kabarnya Milan harus merogoh kocek 35 juta euro untuk mendapatkan Caldara.

 

3 of 3

Biodata Caldara

Nama lengkap: Mattia Caldara

Kebangsaan: Italia

Kelahiran: Bergamo, Italia, 5 Mei 1994

Tinggi/berat: 190 cm/75 kg

Statistik

Atalanta Primavera: 66 laga, 5 gol, 0 assist

Atalanta: 66 laga, 10 gol, 4 assist

Cesena: 29 laga, 3 gol, 0 assist

Trapani Calcio: 21 laga, 2 gol, 0 assist

Lanjutkan Membaca ↓