Sukses


Dapat Peran Khusus, Kaka Kembali ke AC Milan

Jakarta - Mantan gelandang serang AC Milan, Ricardo Izecson alias Kaka bakal kembali bersama AC Milan. Direktur olahraga AC Milan , Leonardo, membocorkan kehadiran Kaka.

Meski begitu, Leonardo enggan merinci tujuan kedatangan Kaka ke San Siro. Bukan rahasia lagi Kaka ingin bersama AC Milan dalam kapasitas tidak sebagai pemain. Gayung bersambut, Leonardo yang baru bergabung di jajaran direksi Milan mengatakan ingin mengumpulkan Gattuso, Paolo Maldini, dan Kaka guna mengarsiteki klub.

"Saya mencintai Kaka, dia murid yang baik dan dia menyatakan keinginan untuk belajar berperan di belakang layar. Kaka adalah orang yang bersedia belajar dan dekat secara emosional dengan AC Milan," kata Leonardo, dikutip Football Italia.

Menurut Leonardo, kehadiran Kaka (36) akan selalu dibutuhkan AC Milan, meskipun bukan sebagai pemain. "Kaka adalah pemenang Ballon d'Or terakhir di Milan. Dia abadi, dia akan selalu dikaitkan dengan klub. Tidak ada yang pasti, tetapi bulan September dia akan berada di Milan," ujar Leonardo.

 

2 dari 3 halaman

Menyusul Maldini

Sebelumnya, Leonardo mendatangkan Paolo Maldini ke San Siro untuk mengisi jabatan direktur olahraga bidang strategi dan pengembangan tim. Kedatangan Maldini dianggap akan mempermudah kerja Gattuso sebagai pelatih.

Milan sendiri sedang berencana membangun kekuatan untuk bersaing di Serie A 2018/2019. Klub baru memboyong Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara dari Juventus, mereka juga bermaksud mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer ditutup.

 

3 dari 3 halaman

Menjulang di 2000-an

Nama Kaka sempat menjulang bersama AC Milan di era awal hingga pertengahan 2000-an. Selama enam musim membela I Rossoneri, mantan bintang Sao Paolo itu sukses melabuhkan sejumlah gelar.

Yang paling bergengsi tentu saja Serie A 2003/04 dan Liga Champions 2006/07. Kaka juga sempat membela Real Madrid sebelum kembali memperkuat Milan.

Dari Milan, Kaka melanjutkan karier di Liga Amerika Serikat bersama Orlando City pada 2014, sebelum pensiun pada 2017. Sebelum pensiun, dia juga sempat kembali membela Sao Paolo.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer