Paolo Maldini Yakin Caldara Sukses di AC Milan

Oleh Liputan6.com pada 07 Agu 2018, 22:45 WIB
Diperbarui 07 Agu 2018, 22:45 WIB
Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara
Pemain baru AC Milan, Gonzalo Higuain (kanan) dan Mattia Caldara menyapa suporter dari balkon di alun-alun pusat Milan Piazza Duomo (3/8). Higuain dan Caldara didapatkan Milan dari Juventus. (AFP Photo)

Jakarta - Keputusan AC Milan mendatangkan Mattia Caldara cukup mengejutkan. Terlebih mereka harus kehilangan sosok sekaliber Leonardo Bonucci.

Caldara didatangkan dari Juventus karena Bonucci merengek minta hengkang dari AC Milan. Dengan kemampuan agen meyakinkan Milan dan Juventus, akhirnya kedua raksasa Serie A bersedia tukar guling Caldara dengan Bonucci.

Secara pengalaman, Caldara tidak setinggi jam terbang Bonucci. Namun dari segi usia, Caldara merupakan prospek yang baik bagi masa depan AC Milan. Apalagi bek kelahiran Bergamo, Mei 1994 memiliki kualitas yang bagus.

Hal itu diakui bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini, yang belum lama kembali ke San Siro untuk mengisi jabatan direktur olahraga bidang strategi dan pengembangan tim. Menurutnya, pemain berusia 24 tahun itu akan sukses bersama I Rossoneri.

"Caldara adalah anak muda dengan potensi besar. Jika Anda bertanya kepada ahli mana pun, siapa pemain yang akan masuk tim nasional, mereka pasti akan menjawab Caldara," kata Maldini, dikutip Football Italia, Selasa (7/8/2018).

2 dari 3 halaman

Idolakan Maldini

Paolo Maldini, AC Milan, Tenis ATP Challenger Tour
Legenda AC Milan, Paolo Maldini. (AFP/ Marco Bertorello)

Caldara sendiri mengaku mengidolakan Maldini di AC Milan. Selain itu, pemain yang menghabiskan waktunya dipinjamkan ke Atalanta tersebut juga menilai Milan punya sejarah melahirkan bek-bek tangguh lain.

"Saya datang ke sini karena sejarah yang hebat. Maldini, Nesta, Tiago Silva, mereka semua bermain di sini," kata Caldara. 

3 dari 3 halaman

Rencana AC Milan

AC Milan punya rencana besar setelah peralihan kepemilikan. Selain itu, I Rossoneri juga tetap bisa bermain di Liga Europa musim depan usai banding mereka dikabulkan CAS. (David Permana)

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik