Javier Zanetti Senang Paolo Maldini Kembali Bersama AC Milan

Oleh Liputan6.com pada 08 Agu 2018, 10:40 WIB
Diperbarui 10 Agu 2018, 10:16 WIB
Nomor Punggung Dipensiunkan, Diego Maradonna, Javier Zanetti

Jakarta - AC Milan akan kedatangan orang baru tapi lama dalam jajaran manajemen. Hal itu terjadi setelah mantan kapten dan bek kiri AC Milan, Paolo Maldini, akan kembali ke area San Siro.

Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti menyambut baik kembalinya Paolo Maldini ke AC Milan. Dia mengaku sudah menunggu perjumpaan dengan mantan satu di antara bek kiri terbaik di dunia pada pertandingan derbi Milan.

Maldini adalah sosok yang spesial bagi AC Milan. Sepanjang kariernya sebagai pemain, Rossoneri satu-satunya klub yang dibela Maldini. Setelah pensiun, Maldini sempat berpisah dengan Milan.

Namun kini, Maldini kembali ke AC Milan dan akan menjabat posisi yang strategis di jajaran manajemen Milan. Kembalinya mantan pemain timnas Italia itu mendapatkan sambutan yang positif, bukan hanya internal, tapi juga di luar lingkup Milan.

Zanetti dan Maldini sudah saling kenal dan kerap jadi rival ketika masih aktif bermain. Namun, Zanetti mengaku sangat hormat pada Maldini.

2 of 3

Bahagia untuk Maldini

Javier Zanetti
Legenda Inter Milan Javier Zanetti ikut gembira dengan kembalinya Paolo Maldini ke AC Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Inter Milan memang bukan satu-satunya klub profesional yang dibela Zanetti, seperti Maldini di Milan. Namun, Inter dan Zanetti punya ikatan yang kuat. Inter satu-satunya klub Eropa yang diperkuat pemain asal Argentina itu.

"Saya sungguh bahagia untuk Maldini, karena sebelum menjadi profesional yang hebat, Maldini adalah pribadi yang hebat juga," kata Zanetti.

"Orang seperti Maldini akan sangat positif untuk sepak bola pada umumnya, dan khususnya untuk kami di Italia. Saya sangat menghormatinya. Kami sudah berhadapan sebagai lawan, tapi kali ini dalam peran lain," kata dia.

3 of 3

Derby Milan

Zanetti tentu sama sekali tidak asing dengan Maldini. Keduanya pernah jadi ikon klub yang punya rivalitas satu kota, yaitu Inter Milan dan AC Milan. Keduanya sering berjumpa di derbi Milan atau dikenal dengan derby della mandoninna.

Jika dulu berjumpa di atas lapangan sebagai pemain, kini Zanetti menanti perjumpaan dengan Maldini di balik layar. "Rasa kagum dan hormat saya untuk Maldini masih belum berubah," kata Zanetti.

"Saya dengan senang hati memeluknya di laga derbi berikutnya, seperti yang sering kami lakukan di lapangan. Saya ingin mengucapkan semoga dia beruntung di petualangan barunya ini," tandas Zanetti.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓