Ronaldo: Pilih Juventus Keputusan Mudah

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 12 Agu 2018, 19:39 WIB
Cristiano Ronaldo, Juventus

Jakarta Striker Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku tak sulit mengambil keputusan meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus. Bagi Ronaldo, La Vecchia Signora adalah pilihan terbaik.

Juventus telah menebus Ronaldo dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) dari Madrid. Ronaldo diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Di Juventus, Ronaldo bakal mendapatkan gaji 30 juta euro (sekitar Rp Rp 504 miliar) per tahun. Jumlah ini merupakan yang tertinggi di Serie A.

“Juventus klub hebat. Sejak kecil, aku melihat tim ini dan mengatakan aku berharap bisa bermain di sana suatu hari nanti. Sekarang aku akan bermain untuk klub fantastis, salah satu klub terbesar di dunia. Aku bahagia," kata Ronaldo seperti dilansir Soccerway. 

2 of 3

Keputusan Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Twitter Juventus)

“Aku tidak memiliki momen pasti saat memutuskan pindah ke sini. Selama bertahun-tahun, kami bermain beberapa kali melawan Juventus dan aku memiliki perasaan khusus bahwa fans Italia suka Cristiano."

"Ini adalah klub terbesar di Italia, salah satu yang terbaik di dunia, jadi itu adalah keputusan yang mudah, karena Juve adalah klub yang luar biasa," Ronaldo menambahkan.

3 of 3

Menanti Debut

Ronaldo sendiri sudah mulai mengikuti pramusim bersama Juventus. Ia bakal melakukan debutnya di Serie A pada 19 Agustus mendatang melawan Chievo Verona.

 

Lanjutkan Membaca ↓