Keita Balde Akan Jalani Tes Medis di Inter Milan

Oleh Liputan6.com pada 13 Agu 2018, 19:45 WIB
Keita Balde

Bola.com, Milan - Rencana Inter Milan merekrut Keita Balde dari AS Monaco nampaknya berjalan mulus. Penyerang asal Senegal itu sekarang sudah berada di Milan untuk menjalani tes medis.

Setiba di Bandara Malpensa, mantan penyerang Lazio itu langsung menuju hotel. Puluhan jurnalis pun menyambut kedatangan Keita dan menunggu dia membuat pernyataan di luar hotel terkait transfer ke Milan.

"Saya sangat senang berada di sini (Kota Milan, red). Meski baru bisa berbicara banyak besok," kata Keita, dikutip dari Sky Italia.

"(Luciano Spalletti, red) sangat penting dalam keputusan saya pindah. Sekarang saya ingin beristirahat karena saya punya hari yang besar besok," lanjut Keita.

Jelang penutupan jendela transfer Serie A, Inter Milan berencana segera mengumumkan bergabungnya Keita ke publik begitu menyelesaikan tes medis. Belum diketahui secara rinci nilai dan durasi kontrak Keita bersama Inter.

2 of 3

Nilai Transfer

Winger Liverpool
Keita Balde pernah bermain untuk Lazio sebelum pindah ke AS Monaco. Penyerang asal Senegal itu kini dikaitkan dengan Inter Milan. (AFP/Olivier Morin)

Football Italia dalam laporannya mengklaim Keita diboyong dengan mahar 5 juta euro atau sekitar Rp 83, 1 miliar sebagai pemain pinjaman. Ada opsi pembelian permanen seharga 34 juta euro atau sekitar Rp 565 miliar di akhir masa pinjaman.

Keita Balde merupakan pemain didikan Barcelona yang sempat merintis karier di Serie A Italia bersama Lazio. Beberapa sumber menyebut Balde didepak dari tim muda Barcelona karena berbuat ulah dengan meletakkan es batu di ranjang rekan setimnya.

3 of 3

Lazio

Keita pindah ke Lazio dan mengecap sukses di musim 2016/2017. Ia menjadi salah satu pemain muda terbaik di Serie A pada saat itu dengan menyumbang 16 gol dan tiga assist selama semusim. (David Permana)

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓