Jajaran Petinggi Dirombak, AC Milan Bersiap Berjaya Lagi?

Oleh Liputan6.com pada 14 Agu 2018, 19:50 WIB
Diperbarui 14 Agu 2018, 19:50 WIB
Gol Silva Bawa AC Milan Menang Tipis Atas Barcelona
Pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Andre Silva (kanan) selama pertandingan International Champions Cup melawan Barcelona di Levi's Stadium di Santa Clara, California (4/8). Milan menang tipis 1-0 atas Barcelona. (AFP Photo/Lachlan Cunningham)

Jakarta - Perombakan direksi AC Milan diklaim akan membuat prestasi Rossoneri membaik di level domestik dan Eropa. Hal itu diungkapkan mantan bek Milan, Thiago Silva.

Sejak diambil alih Elliott Management musim panas tahun ini, AC Milan langsung melakukan perombakan di jajaran direksi. Manajemen klub mengganti Massimiliano Mirabelli dengan memasukkan Leonardo dan Paolo Maldini.

Rossineri juga dalam upaya mendatangkan Kaka, pemain terakhir Milan yang merebut trofi Ballon d'Or pada 2007. Tentunya Kaka tidak akan datang sebagai pemain, melainkan jadi salah satu direktur yang membantu klub dari belakang layar.

Leonardo langsung bekerja cepat. Pria 48 tahun itu mendatangkan Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara dari Juventus. Manuver belanja Milan di bawah arahan Leonardo nampak mencuri perhatian Thiago Silva.

"Sekarang saya percaya kepada (direksi) AC Milan. Mereka bekerja dengan sangat baik, Milan membutuhkan mereka," kata Silva kepada Gazzetta TV, Selasa (14/8/2018).

2 dari 2 halaman

Bakal Kembali?

Meski menyebut Milan sekarang sudah sesuai koridor, Silva mengaku belum berpikir untuk kembali.

Padahal, dia pernah mencapai musim indah bersama Milan setelah memenangkan trofi Serie A dan Supercoppa Italia di tahun 2011 dan 2012.

"Saya akan mendukung Milan dari jauh," kata Silva.

(David Permana)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik