Sukses


Suning Group Siap Beli Seluruh Saham Erick Thohir di Inter Milan

Jakarta - Pemilik saham mayoritas Inter Milan, Suning Group dilaporkan siap membeli sisa saham dari Presiden klub, Erick Thohir. Suning Group berniat menguasai seluruh saham I Nerazzurri.

Erick Thohir membeli Inter Milan dari Massimo Moratti, dengan mengambil sekitar 70 persen dari saham. Pengusaha asal Indonesia itu pun sempat menjadi pemilik saham mayoritas Inter Milan.

Namun, pada musim panas 2016, konglomerat Tiongkok, Suning Group masuk ke jajaran pemilik. Suning yang dipimpin Jindong Zhang dan keluarga membeli saham I Nerazzurri dari Moratti dan Erick Thohir.

Seperti dilansir Corriere dello Sport, kini saham Erick Thohir di Inter Milan tersisa 31,05 persen. Suning Group berniat mengambil alih kendali klub secara menyeluruh.

Artinya, Suning Group akan membeli semua saham milik Erick Thohir di klub berjulukan La Beneamata tersebut. Suning dikabarkan sudah punya rencana membangun Inter Milan menjadi lebih besar.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

2 dari 3 halaman

Rencana Suning Group

Pembangunan stadion baru untuk I Nerazzurri juga telah direncanakan Suning Group. Belum diketahui sikap Erick Thohir mengenai kabar ini.

Sesungguhnya masih ada beberapa pemegang saham kecil Inter Milan. Tapi, jumlah saham gabungan mereka ternyata tidak sampai 0,4 persen.

3 dari 3 halaman

Selain Inter

Selain di Inter Milan, Erick Thohir masih memiliki saham di klub Major League Soccer (MLS), DC United. Di Indonesia, nama Erick Thohir juga masuk jajaran pemilik saham Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer