Tiemoue Bakayoko Resmi Perkuat AC Milan

Oleh Liputan6.com pada 14 Agu 2018, 23:05 WIB
Diperbarui 14 Agu 2018, 23:05 WIB
Gelandang AC Milan Tiemoue Bakayoko (Twitter AC Milan)
Gelandang AC Milan Tiemoue Bakayoko (Twitter AC Milan)

Jakarta - Kualitas lini tengah AC Milan bertambah. Mereka baru saja mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari Chelsea dengan status pemain pinjaman hingga 2019.

Bakayoko bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2017 lalu. Untuk bisa membawa Bakayoko ke Stamford Bridge, The Blues harus menebusnya dengan harga 40 juta euro dari AS Monaco. Bakayoko jadi salah satu andalan Antonio Conte di lini tengah.

Sepanjang musim 2017/18 lalu, Bakayoko memainkan 24 laga di Premier League. Cukup bagus untuk seorang debutan. Tapi, dia gagal memberikan efek pada permainan klub lantaran performa Chelsea jeblok pada musim lalu.

Pemain berusia 23 tahun telah menjalani tes medis bersama AC Milan pada hari Senin (13/8) kemarin. Bakayoko pun resmi jadi pemain Milan dengan status pinjaman selama satu musim pada hari Kamis (14/8) waktu setempat.

Bakayoko pindah sebagai pemain pinjaman dan Milan punya opsi untuk membelinya secara permanen di akhir musim. Namun, tidak disebutkan berada dana yang harus dibayar Milan jika ingin membeli Bakayoko secara permanen.

"AC Milan dengan bangga memperkenalkan gelandang asal Prancis, Tiemoue Bakayoko dari Chelsea. Pemain berusia 23 tahun bergabung dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen," tulis Milan di situs resmi klub.

Pihak Chelsea pun tidak memberikan keterangan tertulis resmi tentang nilai yang harus dibayar Milan jika ingin mempermanenkan Bakayoko. "Bakayoko sementara pindah ke tim Serie A yang dilatih oleh Gennato Gattuso dan bersaing di Liga Europa musim ini," tulis Chelsea.

 

2 dari 2 halaman

Tak Cocok dengan Sarri

Pindahnya Bakayoko ke Milan telah diprediksi oleh media-media Italia pada pekan ini. Sebab, dia tidak sesuai dengan gaya bermain yang usung manajer baru Chelsea, Maurizio Sarri. Bakayoko kalah bersaing di lini tengah dengan kedatangan Jorginho.

Sementara, Milan membutuhkan jasa Bakayoko pasca melepas gelandang muda Manuel Locatelli ke Sassuolo dengan status pinjaman selama satu musim.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik