Sukses


Mesut Ozil Dibujuk Balik ke Timnas Jerman

Bola.com, Berlin - Striker tim nasional Jerman, Timo Werner, membujuk Mesut Ozil untuk kembali berseragam Der Panzer. Menurut Werner, Ozil masih disukai banyak orang.

Usai mendapatkan kritik bertubi-tubi lantaran gagal di Piala Dunia 2018 lalu, Ozil memutuskan pensiun. Ozil tak akan lagi mengenakan jersey timnas Jerman setelah tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bukan hanya soal kritik atas aksinya di atas lapangan, Ozil merasa diperlakukan secara rasial. Sebabnya, pertemuan dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, beberapa saat sebelum Piala Dunia digelar.

Banyak yang melancarkan kritik pedas untuk Ozil. Bahkan, Presiden Federasi Sepakbola Jerman [DFB] Reinhard Grindel ikut menyerang Ozil. Tapi, ada pula pihak yang memberi pembelaan kepada pemain Arsenal.

Mesut Ozil merupakan salah satu pemain penting bagi timnas Jerman selama beberapa tahun terakhir. Pada era kepelatihan Joachim Loew, Ozil selalu jadi pilihan utama, termasuk saat jadi juara Piala Dunia 2018.

Werner, yang merupakan anggota baru dalam skuat Jerman, yakin bahwa ada banyak pihak yang bakal senang jika Ozil menarik keputusannya pensiun. Banyak yang senang jika Ozil kembali bermain untuk Jerman.

"Saya merasa, banyak orang di timnas Jerman yang akan bahagia jika Mesut Ozil mengatakan: Saya akan bermain lagi untuk Jerman," kata Werner dikutip dari SportBild.

Timo Werner mengaku punya ambisi besar untuk jadi salah satu pemain terbaik dunia. Pemain berusia 22 tahun ingin berada di level yang sama dengan pemain seperti Eden Hazard dan Antoine Griezmann.

"Anda hanya bisa melakukannya jika Anda bermain di final Liga Champions atau paling tidak di semifinal. Bersama Leipzig, kami masih belum cukup siap untuk mencapai fase tersebut," tandas eks pemain Stuttgart tersebut.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer