Data dan Fakta Bentrok Real Madrid Vs Atletico

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 15 Agu 2018, 20:55 WIB
Diperbarui 17 Agu 2018, 20:16 WIB
Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan bersua rival sekota, Atletico Madrid pada laga Piala Super Eropa di A Le Coq Arena, Tallinn, Estonia, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB.

Laga ini menjadi ujian perdana bagi pelatih anyar, Julen Lopetegui, sejak menggantikan posisi Zinedine Zidane. Tugas Lopetegui semakin berat karena Los Merengues sudah ditinggal Cristiano Ronaldo.

Dari rekor pertemuan di pentas domestik, Real Madrid memiliki catatan yang tidak mengesankan. Sergio Ramos dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan dari 10 pertemuan terakhir melawan Los Rojiblancos.

Namun, Los Merengues berhasil mengalahkan skuat Diego Simeone dalam empat kesempatan di Liga Champions. Real Madrid menang atas Atletico tahun 2014, 2015, 2016, dan 2017.

Di laga melawan Real Madrid, Atletico masih tidak didampingi Simeone. Juru racik formasi asal Argentina itu absen karena masih menjalani sanksi tidak boleh mendampingi tim dalam empat laga yang diterima saat laga semifinal kontra Arsenal.

2 of 4

Head to head

* Duel Real Madrid melawan Atletico Madrid menjadi pertemuan pertama untuk dua tim yang berasal dari satu kota dari 43 laga Piala Super Eropa yang sudah digelar.

* Tim yang meraih gelar Liga Champions berhasil memenangi 23 gelar Piala Super Spanyol dari 42 laga yang sudah digelar.

* Ini merupakan keempat kalinya dalam lima tahun terakhir Piala Super Eropa akan mempertemukan dua tim asal Spanyol.

* Duel Real Madrid melawan Atletico Madrid memastikan gelar 15 Piala Super Eropa untuk wakil Spanyol. Setelah Spanyol, ada Italia yang berhasil meraih sembilan gelar dan Inggris dengan tujuh gelar.

3 of 4

Fakta Real Madrid

* Real Madrid berpeluang menjadi tim pertama yang memenangi gelar Piala Super Eropa tiga kali beruntun.

* Real Madrid berhasil memenangi empat dari enam laga di kompetisi ini.

* Laga melawan Atletico Madrid merupakan penampilan ketujuh Real Madrid di Piala Super Eropa. Los Merengues meraih empat kemenangan dan dua imbang.

4 of 4

Fakta Atletico Madrid

* Atletico berhasil memenangi dua pertandingan dalam dua laga terakhir di kompetisi ini.

* Atletico Madrid bisa menjadi tim pertama yang meraih tiga kemenangan dari tiga laga di kompetisi ini. Jumlah kemenangan itu membuat Los Rojiblancos selevel dengan Anderlecht, Juventus, dan Valencia.

* Atletico Madrid dan Real Madrid sudah bertemu sembilan kali di kompetisi Eropa. Namun, Atletico belum pernah mengalahkan Real Madrid di partai puncak atau menyingkirkan rival sekotanya itu di pentas Eropa.

Sumber: BBC

 

Lanjutkan Membaca ↓